Nih, kekuatan Kirgistan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 13:59 WIB
Nih, kekuatan Kirgistan
Nih, kekuatan Kirgistan
A A A
Sindonews.com - Jumat (1/11/2013) nanti tim nasional (timnas) senior Indonesia akan melawan Kirgistan dalam laga ujicoba di Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebagian dari publik Indonesia belum mengetahui kekuatan sepak bola negara pecahan Uni Soviet itu termasuk.

Berikut informasi singkat mengenai kekuatan sepakbola Kirgistan yang dirangkum dari berbagai sumber.

Asosiasi sepakbola Kirgistan bernama Football Federation of Kyrgyz Republic (FFKR). Meski bersatus pecahan Uni Soviet (Rusia sekarang). FFKR berada di bawah naungan konfederasi Asia (AFC).

Mengenai peringkat FIFA, FFKR berada di peringkat 150 FIFA. 12 peringkat lebih baik daripada Boaz dkk yang menempati peringkat 162.

Tim yang bermarkas di Spartak Stadium ini pernah mencatat ranking tertinggi FIFA di 2006 dengan duduk di peringkat 119. Sedangkan peringkat terendah dicatat pada Maret 2013 dengan duduk di peringkat 201.

Sebelum menghadapi Indonesia, Tim asuhan Sergey Dvorynkov mengalami dua kali kekalahan saat melawan Belarus dan Moldova.

Di lain sisi, lini belakang Garuda nampaknya harus mewaspadai pemain bernama Mirlan Muzaev. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun ini merupakan top skor tim nasional dengan empat gol. Muzaev pun tergabung di salah satu klub papan atas liga Kirgistan, FC Dordoi Bishkek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)