Lima musuh utama Garuda muda

Rabu, 30 Oktober 2013 - 16:39 WIB
Lima musuh utama Garuda muda
Lima musuh utama Garuda muda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23, Rahmad Darmawan memetakan tim-tim kuat yang harus diwaspadai di SEA Games XXVII, Desember 2013. Kelima tim itu adalah Myanmar, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Selain itu, ada Timor Leste dan Laos yang juga harus ada kewaspadaan.

"Sudah kita amati dari rekaman pertandingan. Untuk itu dilakukan beberapa kali uji coba, dan dianggap sebagai simulasi dari calon lawan-lawan kita di SEA Games. Seperti, uji coba lawan tim ini, sama juga melawan tim ini di SEA Games," kata pelatih yang akrab dipanggil RD.

Dalam latihan yang digelar terakhir, pihaknya memberikan materi speed (kecepatan) kepada para pemain. Selain itu, ada beberapa pemain, yang diasah untuk menjadi eksekutor bola-bola mati. Salah satunya, Ferry Pahabol, pemain asal tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. "Kita juga menyiapkan beberapa pemain untuk freekick (tendangan bebas)," ujarnya.

Setelah pemusatan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa kali uji coba. Yaitu, melawan tim lokal, PSS Sleman dan Persibat Batang. Juga, dari internasional, Timnas U-23 Timor Leste yang memang disiapkan untuk SEA Games nanti.

Selanjutnya, pada 2 November mendatang akan melawan Lampung Selection. Kemudian, para pemain akan diliburkan selama dua hari terlebih dahulu sebelum uji coba lawan Hongkong pada 12 dan 14 November nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)