Akhirnya, UEFA sanksi CSKA

Kamis, 31 Oktober 2013 - 00:04 WIB
Akhirnya, UEFA sanksi CSKA
Akhirnya, UEFA sanksi CSKA
A A A
Sindonews.com – UEFA memutuskan utnuk memberikan sanksi kepada klub Rusia CSKA Moskow setelah ejekan rasisme yang diterima bek Manchester City Yaya Toure dari fans mereka.

UEFA akan menutup salah satu sektor di tribun di kandang CSKA. Arena Khimki, ketika menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions, 27 November mendatang.

“Badan kontrol dan disiplin UEFA telah menjatuhkan sanksi kepada PFC CSKA Moskow berikut insiden selama pertandingan kandang Liga Champions melawan Manchester City FC pada tanggal 23 Oktober,” tulis UEFA dalam pernyataan resminya dilansir four four two, Kamis (31/10/2013).

“Penutupan parsial Arena Khimki, dimana CSKA bermain kandang di kompetisi UEFA. Badan kontrol dan disiplin telah memutuskan untuk menutup sektor D stadion selama pertandingan kandang berikutnya."

Sebelumnya Yaya mengeluhkan perlakuakn fans CSKA kepadanya saat City menuai kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah CSKA Moscow di ajang Liga Champions, Kamis (24/10/2013). Pada laga tersebut suporter tuan rumah meneriakan kata-kata monyet kepada pemain asal Pantai Gading itu.

Usai laga tersebut, Yaya berharap UEFA segera memberikan sanksi tegas kepada suporter CSKA Moskow. Menurutnya aksi rasisme itu telah menodai sportifitas dalam sepak bola.

“Beberapa lagu dari suporter itu sangat bodoh tapi saya pikir UEFA harys melakukan sesuatu karena disetiap waktu kami ingin menghentikannya tapi mereka terus melanjutkan nyanyian. Kami harus melakukan sesuatu untuk menghentikan itu,” ungkap Toure ketika itu.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)