GP Brasil belum jelas digelar

Kamis, 31 Oktober 2013 - 19:52 WIB
GP Brasil belum jelas digelar
GP Brasil belum jelas digelar
A A A
Sindonews.com - Kelender MotoGP 2014 mendatang, memang belum dirilis secara resmi oleh Dorna maupun Asosiasi Balap Internasional (IRTA). Tapi polemik tentang kepastian sejumlah lintasan terus bergulir hingga saat ini. Kali ini pihak penyelenggara Grand Prix Brasil, yang harus dipusingkan dengan kabar yang kurang mengenakkan ini.

Sebenarnya GP Brasil sudah memesan tempat di kalender 2014, dan akan menghelat balapan pada 28 September mendatang. Tapi, sejauh ini belum ada kepastian yang dibuat pihak penyelenggara MotoGP tentang keikutsertaan mereka. Masalah kepastian Grand Prix Brasil, bisa berdampak kepada Aragon, Spanyol.

Pasalnya, jika pihak penyelenggara gagal mensiapkan semua permintaan Dorna maupun IRTA, maka Aragon yang dijadwalkan akan menggelar balapan pada 21 September. Kemungkinan besar bisa mengisi kekosongan tempat itu, jika Brasil gagal. Seperti dilansir MCN, Kamis (31/10/2013), penyelenggara kuda pacu MotoGP Brasil diberikan tenggat waktu hingga 23 Maret dan jika mereka gagal, maka terpaksa akan ditunda hingga tahun 2015.

Kendati begitu, baik Dorna maupun IRTA belum mencoret GP Brasil dari kalender tahun depan. "Brasil tetap berada di kalender, dan mereka telah diberikan rencana kerja. Kemudian pada awal musim, semua perencanaan yang telah dibuat itu akan dicocokan antara pekerjaan mereka dengan rencana kerja tersebut. Jika mereka tertinggal jauh dari rencana atau jadwal yang telah ditentukan itu, maka secara otomatis balapan di sana akan segera dibatalkan," terang Bos IRTA Mike Trimby kepada MCN.

"Mungkin semua orang berharap mereka akan melakukannya tepat waktu dan akan tetap berada di kalender seperti saat ini. Dorna telah mengatakan kepada tim jika pada bulan Maret sebelum pergi ke Qatar, ternyata tugas yang diberikan itu belum selesai, maka harus mengambil keputusan batal. Aragon juga akan bergerak atau mundur satu minggu untuk mengisi slot Brasil. Namun sekali lagi saya tegaskan Brazil hingga saat ini belum dihapus dari kalender," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)
pixels