Jacksen: Persiapan mepet sering dialami

Kamis, 31 Oktober 2013 - 19:56 WIB
Jacksen: Persiapan mepet sering dialami
Jacksen: Persiapan mepet sering dialami
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan sedikitnya jumlah pemain yang dibawa Kirgistan untuk berujicoba dengan Indonesia.

"Soal berapa pemain yang dibawa itu tidak ada pengaruhnya. Toh yang main dilapangan 11 orang," ujar Jacksen dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berujicoba dengan Kirgistan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11) besok. Untuk itu, Kirgistan hanya membawa 16 pemain termasuk tiga orang kiper.

Tak hanya itu, persiapan tim yang berasal dari Asia Tengah juga mepet. Kirgistan datang kemarin malam dan baru akan melakukan latihan nanti malam sebelum akhirnya bertanding besok.

Menanggapi itu, Jacksen pun tak ambil pusing. Menurutnya, setiap tim nasional pasti pernah mengalami hal tersebut.

"Dari persiapan mereka mepet. Itu sudah juga pernah kita alami. Persiapan singkat, itu sudah peraturan FIFA,"

"Persiapan mereka mungkin mepet hanya ketika disini saja. Di negaranya pasti mereka juga sudah melakukan persiapan," kata Jacksen.

Sementara itu, Ahmad Bustomi yang juga hadir dalam jumpa pers mengatakan, dia dan para punggawa Garuda yang lain lebih menaruh perhatian kepada persiapan internal tim.

Pasalnya, senada dengan Jacksen, laga Kirgistan hanya merupakan persiapan untuk melawan China 15 November 2013 di ajang Pra Piala Asia 2015. "Lebih fokus ke tim kita aja untuk lawan China nanti," kata Bustomi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1064 seconds (0.1#10.140)