Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition digelar

Jum'at, 01 November 2013 - 17:28 WIB
Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition digelar
Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition digelar
A A A
AJANG Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition kembali digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 1-3 November 2013. Event ketiga yang telah menjadi salah satu agenda puncak para penggemar dirt bike adventure di Tanah Air ini digelar lebih akbar, prestisius dan meriah berkat dukungan penuh PT Gudang Garam Tbk.

Pongky Puranto Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk mengatakan, ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition jadi lebih akbar karena melibatkan sebanyak 1.000 pecinta dirt bike adventure tingkat nasional dan internasional. Beberapa peserta internasional yang telah memastikan hadir di ajang ini datang dari Australia.

“Seluruh peserta di ajang ini nantinya akan mengeksplorasi keeksotisan alam Sumatera. Kenapa event ini dinamakan Sumatera, karena kami bercita-cita ajang akbar ini akan mampu mengeksplorasi daerah-daerah lainnya yang ada di Pulau Sumatera,” ujar Pongky Puranto.

Pongky Puranto mengatakan ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition merupakan wadah yang prestisius bagi pencinta dirt bike adventure. Beruntung Indonesia memiliki wadah seperti Surya Autology X3 yang bisa menyalurkan hobi tersebut dalam satu ajang yang bermutu tinggi. Tidak mengherankan jika dalam waktu dekat ajang Surya Autology X3 akan menjadi ajang internasional.

“Surya Autology memberikan kesempatan bagi para penggila dirt bike adventure untuk menguji keterampilan mereka di lokasi-lokasi eksotis Indonesia, dalam hal ini Sumatera. Selain meningkatkan semangat olahraga, Surya Autology merupakan salah satu cara mengenalkan lokasi-lokasi eksotis Indonesia,” lanjut Pongky.

Ketua Xpedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah atau Doddy mengatakan seluruh peserta Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition nantinya akan berkumpul di titik start yakni Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara. Mereka nantinya akan dibagi dua kelompok, masing-masing kelompok akan menempuh dua rute yang berbeda.

Rute pertama adalah Lapangan Benteng, Medan, menuju Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang, dengan melewati wilayah Kampung Tanjung, Sibiru-biru, dan Penen. Setelah di Bumi Perkemahan Sibolangit mereka kembali ke Lapangan Benteng, Medan, dengan rute berbeda yakni Serdang Hulu, Namo Sira-sira dan Alam Jaya.

Sementara dari Lapangan Benteng, Medan, kelompok kedua akan menuju Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang dengan melewati wilayah Alam Jaya, Namo Sira-sira dan Serdang Hulu. Setelah itu mereka akan kembali ke Lapangan Benteng dengan rute yang telah dilalui oleh kelompok pertama yakni Penen, Sibiru-biru dan Kampung Tanjung.

“Rute sengaja kita buat berbeda karena selain untuk membuat acara lebih tertib sekaligus juga memunculkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara peserta. Nantinya mereka akan saling berbagi pengalaman dan informasi mengenai rute yang telah mereka tempuh,” ujar Doddy.

Ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition digelar bukan hanya untuk memanjakan pencinta ajang dirt bike adventure saja. Pelaksanaan ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition dipastikan akan berlangsung meriah karena diisi dengan beberapa acara yang telah disiapkan untuk menghibur warga Sumatera Utara dan komunitas automotif di kota Medan.

Dalam acara ini masyarakat Medan bisa menyaksikan pameran dan motorcycle community gathering. Lalu ada kontes dan hiburan seperti talent performance competition, rolling thunder band performance, modern dance performance, dan marching band performance, serta freestyle by trail motorcycle.

“Untuk hiburan bagi masyarakat, kami hadirkan grup band Ibu Kota, yakni The Changcutters, Steven Jam, dan Shaggy Dog, " ungkap Doddy.

Di hari terakhir pelaksanaan Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition jajaran aparatur pemerintahan kota Medan akan menyambut langsung seluruh peserta di titik finish, Lapangan Benteng, Medan. Di acara ini juga akan dilakukan perayaan ulang tahun ke-10 Xtrim Indonesia yang telah berkontribusi besar pada kesuksesan penyelenggaran Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)