1.000 rider berpetualang di Xtrim Sumatera eXpedition

Jum'at, 01 November 2013 - 17:37 WIB
1.000 rider berpetualang di Xtrim Sumatera eXpedition
1.000 rider berpetualang di Xtrim Sumatera eXpedition
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.000 rider dipastikan ambil bagian dalam ajang Surya Autology Xtrim Sumatera eXpedition 2013 yang mulai berlangsung hari ini hingga Minggu 3 November mendatang.

Yang menarik, kaum hawa pun turut mencoba petualangan menjajal kawasan hutan Medan, Langkat dan Deliserdang itu menggunakan sepeda motor trail. Dua rider perempuan asal Bandung, Jawa Barat, yakni Nita dan Jenny Jean, turut meramaikan event trail adventure ini.

"Rasanya sudah tidak sabar untuk menjajal rute yang sudah dipersiapkan panitia," ucap Nita yang diamini Jenny, bersama aktor Bucek Depp di XTrim Shop, Jalan Ring Road, Medan, Jumat (1/11/2013).

Penampilan Nita dalam ajang XTrim Sumatera eXpedition merupakan yang kedua kalinya setelah event yang sama 2012 lalu dengan rute Samosir-Medan. "Kali ini rutenya beda. Jadi pengalaman yang akan kami dapat juga bakal benar-benar mengasyikkan. Apalagi pesertanya sangat ramai dan diikuti rider dari Australia," ungkap gadis berkulit hitam manis ini.

Sementara bagi Jeny tampil di arena X3 merupakan pengalaman pertama di event adventure Sumut. Meski diakui sudah pernah bermain hingga Kalimantan dan Sumatera Barat (Sumbar). Petualangan baru kali ini diyakininya bakal menantang, karena dengan rute-rute khas di kawasan Langkat dan Deliserdang yang telah dipersiapkan para awak XTrim Indonesia.

"Soal event X3 ini, memang saya sudah lama dengar dari kawan-kawan Trabas dan XTrim yang ada di Bandung. Begitupun, sepertinya saya sudah tidak sabar lagi untuk turun," ucap rider yang membawa nama VMX Bandung ini.

Sedangkan bagi Bucek Depp, event seperti ini sudah menjadi langganan baginya. Sejak kegiatan pertama digelar pada 2011 lalu, aktor DKI ini tak pernah absen datang ke Sumut. Bahkan, presentasi di Jakarta, pekan lalu, Bucek juga hadir guna mempromosikan ajang ini.

Ketua XTrim Indonesia Doddy mengatakan, event X3 diikuti sebanyak 1.000 rider, termasuk dari Australia. Ajang ini menyediakan hadiah berupa 1 unit trail Husqvarna, 1 unit trail KTM dan 3 unit Yamaha X-Ride berserta puluhan hadiah lain melalui lucky draw bagi peserta.

"Event X3 kali ini tak hanya untuk menyalurkan hobi trail adventure dan menonjolkan pariwisata, tetapi dimaksudkan pula sebagai hiburan bagi masyarakat Medan," sebut Doddy.

Selama tiga hari di Lapangan Benteng, akan digelar berbagai kegiatan dan hiburan yang menghadirkan grup band ibu kota, seperti Steven Jam, Shaggydog dan Changcuters. Event juga dimaksudkan untuk memberi kegiatan positif terhadap klub atau komunitas motor yang kini sangat berkembang di Sumut, yakni sebanyak 55 klub akan aktif terlibat dalam berbagai acara, seperti kontes modifikasi, pameran, bazaar dan berbagai kegiatan lain.

Pagelaran X3 dibuka secara resmi pada hari ini pukul 16.30 WIB dan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujon Ngroho, Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, dan Plt Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin. Sedangkan peserta trail adventure akan dilepas Sabtu 2 November besok dari Lapangan Benteng Medan pukul 08.30 WIB.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9446 seconds (0.1#10.140)