PSIR segera bentuk tim

Sabtu, 02 November 2013 - 15:01 WIB
PSIR segera bentuk tim
PSIR segera bentuk tim
A A A
Sindonews.com - PSIR Rembang telah gagal melaju ke babak verifikasi untuk lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL), musim depan. Kegagalan tersebut membuat manajemen PSIR, bertekad untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

PSIR Rembang pada babak play off masuk grup K. PSIR hanya bertengger di peringkat empat klasmen akhir di bawah Perseman Manukwari. PSIR Sebenarnya, memiliki peluang besar untuk lolos ke tahap verifikasi, sayang pada pertandingan terakhir melawan Perseman Manukwari, gagal memperoleh kemenangan. Jika dipertandingan terakhir tersebut bisa menang, PSIR dipastikan akan masuk ke tahap verifikasi.

Kegagalan untuk menjaga peluang ke kasta tertinggi ISL musim depan tidak lantas membuat manajemen PSIR, patah arah. Kegagalan di babak play off menjadi pelajaran dan justru menjadi motivasi tersendiri, bagi laskar Dampo Awang untuk meningkatkan prestasi.

Manajer PSIR Siswanto mengaku, bertekad musim depan harus memiliki prestasi lebih baik dan kembali ke kasta tertinggi ISL. Untuk mewujudkan itu, Siswanto mengaku, saat ini manajemen fokus untuk mempersiapkan tim.

Memang, kata Siswanto, sampai sekarang belum ada pembentukan tim, setelah tim dibubarkan beberapa waktu lalu. “Kerangka tim sudah ada karena memang sebagain besar pemain PSIR adalah pemain lokal, “ katanya.

Dia mengatakan, PSIR memang belum melakukan pembentukan tim karena masih menunggu kejelasan dari PSSI terkait regulasi kompetisi Divisi Utama musim depan. Jika sudah ada kepastian maka tim akan langsung dibentuk.

Rencananya, kata Siswanto, semua pemain lokal Rembang akan dipertahankan, bukan hanya karena mereka memiliki kemampuan yang sangat baik, tim sekarang ini cukup solid. “Saat ini kita belum mempersiapkan tim, karena memang masih menunggu kejelasan dari PSSI,” katanya.

Lebih jauh Siswanto mengatakan, ada beberapa program yang akan dilakukan selian persiapan pembentukan tim, juga ada program pembenahan infrastruktur stadion. “Jika kemarin kita lolos ke tahap verifikasi, kita juga akan sulit karena infrasturktur kita kurang memadai,” imbuhnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8469 seconds (0.1#10.140)