Paul Pogba beri kemenangan Si Nyonya Tua

Minggu, 03 November 2013 - 02:18 WIB
Paul Pogba beri kemenangan...
Paul Pogba beri kemenangan Si Nyonya Tua
A A A
Sindonews.com - Juventus hanya mampu menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Parma di Ennio Tardini pada laga lanjutan Serie A, Minggu (3/11/2013). Skuat asuhan Antonio Conte mampu membawa pulang tiga poin sempurna berkat gol semata wayang Paul Pogba di menit 77, yang sekaligus menjaga jarak dengan AS Roma yang belum terkalahkan.

Meski berstatus sebagai tim tamu tapi Si Nyonya Tua -julukan Juve- coba mendominasi pertandingan sejak menit awal. Peluang pertama Juventus didapatkan melalaui pergerakan Giovinco tapi sayang masih dapat dihentikan barisan pertahanan tim tuan rumah. Parma sendiri tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan beberapa menit kemudian.

Peluang pertama tim tuan rumah didapatkan melalui pergerakan Amauri dari sisi kiri yang kemudian meliuk cepat ketengah untuk menembak dengan kaki kanan. Sayang laju bola masih terlalu pelan dan dengan mudah ditangkap Boffon. Kembali Parma mencoba menekan, kali ini giliran Parolo yang nyaris membawa tim tuan rumah unggul setelah hanya tinggal berhadapan dengan Buffon.

Menerima sodoran dari rekannya, tapi sayang sepakan kerasnya masih melebar. Juventus membalasnya ketika Giovinco melakukan tusukan tajam, tapi Lucarelli datang dengan cepat lewat tekel kerasnya. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran. Spekulasi jarah jauh coba diambil Vidal tapi kembali sepakan kerasnya belum tepat sasaran.

Juventus memberikan tekanan, dari sisi kanan Padoin berhasil melewati Mendes, namun ketika gagal melewati Lucarelli dirinya melakukan pelanggaran. Tevez juga beberapa kali mampu membahayakan gawang tim tuan rumah di menit akhir, namun hingga turun minum kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Memasuki paruh kedua Si Nyonya Tua -julukan Juve- langsung tancap gas dengan menekan pertahanan tim tuan rumah. Gelombang serangan Juve pertama kali datang lewat Giovinco, tapi sayang aksi individunya masih dapat dipatahkan oleh Lucarelli. Pada menit ke 70, klub asal Turin kembali mendapatkan peluang emas ketika Padoin melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Tevez yang berada di kotak penalti, langsung menyambut bola. Tapi kembali aksi memukau Mirante mampu mematahkan serangan tim tamu. Di pertengahan paruh kedua, Conte mencoba mengubah strategi dengan menarik keluar Tevez dan memasukkan Quagliarella. Terbukti kedatangan penyerang tersebut mampu memecah kebuntuan Juventus.

Semenit setelah masuk, Quagliarella melepaskan sepakan melambung ke gawang Mirante. Bola masih membentur mistar, namun pantulannya mengarah tepat ke jalur lari Pogba. Gelandang muda Prancis itu pun langsung menceploskan bola dengan tenang. Juve cetak skor 1-0. Parma yang tertinggal mencoba meningkatkan intensitas serangan, meski Juve tetap mendominasi.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Juventus menang tipis 1-0 atas Parma sekaligus memberikan kado manis bagi Conte yang baru saja mengoleksi laga ke-100 bersama I Bianconeri. Hasil ini juga menjaga jarak Si Nyonya Tua dengan serigala Ibukota yang belum terkalahkan.

Susunan Pemain:
Parma: Mirante; Cassani, Lucarelli, Mendes; Biabiany, Gargano, Marchionni, Parolo, Gobbi; Amauri, Cassano

Juventus: Buffon; Barzagli, Chiellini, Ogbonna; Padoin, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Giovinco
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0703 seconds (0.1#10.140)