Milan untuk sementara tertinggal satu gol

Minggu, 03 November 2013 - 04:12 WIB
Milan untuk sementara tertinggal satu gol
Milan untuk sementara tertinggal satu gol
A A A
Sindonews.com - AC Milan untuk sementara tertinggal satu gol saat menjamu Fiorentina di San Siro pada laga lanjutan Serie A, Minggu (3/11/2013). Milan yang tengah mencoba bangkit pada musim ini terlihat tampil impresif di menit awal, namun sayang tim tamu justru mampu mencuri gol di menit ke 27 melalui J. Vargas lewat eksekusi tendangan bebas.

Bermain di kandang sendiri, Milan langsung tancap gas sejak menit pertama. Pada menit ke 9, Kaka membuka peluang bagi Milan lewat tendangan sudut, bola tendangannya mengarah cepat menuju kiper, namun berhasil ditepis dengan baik. Milan gagal mengubah kedudukan. Tim tuan rumah terus berupaya melakukan tekanan, termasuk upaya sekali lagi dari Muntari untuk menendang jarak jauh yang kembali belum berbuah gol.

Pertahanan Fiorentina yang bermain dengan rapat hingga pertengahan babak pertama masih sulit untuk ditembus. Balotelli membuka kans bagi Milan untuk membuka skor ketika menerima umpan bagus dari sisi kiri, tapi sayang ia memilih menunggu bola dibandingkan melompat tinggi. Tidak berhenti sampai disitu kini giliran tandukan Zapata usai meneruskan umpan Kaka yang masih berada di atas mistar gawang.

Muntari sekali lagi mencoba menekan usai menerima umpan Kaka, sepakan kaki kirinya masih bisa diamankan Neto. Terus menyerang, La Viola -julukan Fiorentina- justru mampu mencuri gol lebih dulu lewat eksekusi bola mati. Vargas yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menipu kiper Gabriel, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal satu gol membuat Milan semakin meningkatkan intensitas serangannya.

Wasit memberikan tambahan waktu 3 menit, dan Milan mendapatkan peluang terakhir ketika Balotelli terjatuh di kotak terlarang. Tapi wasit anggap hal itu sebagai diving. Akhirnya hingga turun minum kedudukan tetap untuk keunggulan Fiorentina 1-0 atas Milan.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gabriel, Abate, Zapata, Zaccardo, Constant, Muntari, De Jong, Montolivo, Birsa, Balotelli, Kaka.

Fiorentina: Neto, Tomovic, Savic, Rodriguez, Pasqual, Aquilani, Borja Valero, Ambrosini, Matos, Rossi, Vargas
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)