Milan dipermalukan La Viola di San Siro

Minggu, 03 November 2013 - 05:17 WIB
Milan dipermalukan La Viola di San Siro
Milan dipermalukan La Viola di San Siro
A A A
Sindonews.com - AC Milan kembali harus menuai hasil buruk di kandang sendiri saat menjamu Fiorentina pada laga lanjutan Serie A, Minggu (3/11/2013). I Rosonerri -julukan Milan- justru terlihat tertekan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Alhasil, AC Milan pun kehilangan tiga angka dalam laga tersebut setelah ditekuk oleh tim tamu dengan skor 2-0.

Bermain di kandang sendiri, Milan langsung tancap gas sejak menit pertama. Pada menit ke 9, Kaka membuka peluang bagi Milan lewat tendangan sudut, bola tendangannya mengarah cepat menuju kiper, namun berhasil ditepis dengan baik. Milan gagal mengubah kedudukan. Tim tuan rumah terus berupaya melakukan tekanan, termasuk upaya sekali lagi dari Muntari untuk menendang jarak jauh yang kembali belum berbuah gol.

Pertahanan Fiorentina yang bermain dengan rapat hingga pertengahan babak pertama masih sulit untuk ditembus. Balotelli membuka kans bagi Milan untuk membuka skor ketika menerima umpan bagus dari sisi kiri, tapi sayang ia memilih menunggu bola dibandingkan melompat tinggi. Tidak berhenti sampai disitu kini giliran tandukan Zapata usai meneruskan umpan Kaka yang masih berada di atas mistar gawang.

Muntari sekali lagi mencoba menekan usai menerima umpan Kaka, sepakan kaki kirinya masih bisa diamankan Neto. Terus menyerang, La Viola -julukan Fiorentina- justru mampu mencuri gol lebih dulu lewat eksekusi bola mati. Vargas yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menipu kiper Gabriel, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal satu gol membuat Milan semakin meningkatkan intensitas serangannya.

Wasit memberikan tambahan waktu 3 menit, dan Milan mendapatkan peluang terakhir ketika Balotelli terjatuh di kotak terlarang. Tapi wasit anggap hal itu sebagai diving. Akhirnya hingga turun minum kedudukan tetap untuk keunggulan Fiorentina 1-0 atas Milan.

Pada paruh kedua, Milan masih terlihat kesulitas untuk menemukan performa terbaiknya, sementara tim tamu semakin percaya diri dengan terus menekan. Fiorentina menggandakan keunggulan di menit ke-73. Berawal dari umpan Joaquin dari sisi kanan yang sempat ditepis oleh Gabriel. Namun bola muntah langsung disambar oleh Borja valero yang berdiri bebas di depan gawang.

Skor 2-0 untuk tim tamu La Viola. Dua menit berselang, Milan punya peluang memperkecil ketertinggalan. Tapi umpan Ignazio Abate dari sisi kanan gagal dimanfaatkan oleh Riccardo Saponara yang berdiri di depan gawang. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Fiorentina.

Selanjutnya di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Fiorentina mampu mencuri tiga poin usai menang 2-0 atas Milan. Dengan hasil ini, Milan turun ke posisi sepuluh dengan 12 poin dari 11 pertandingan. Sementara Fiorentina naik ke urutan empat dengan 21 angka.

Susunan Pemain:

AC Milan: Gabriel, Abate, Zapata, Zaccardo, Constant, Muntari, De Jong, Montolivo, Birsa, Balotelli, Kaka.

Fiorentina: Neto, Tomovic, Savic, Rodriguez, Pasqual, Aquilani, Borja Valero, Ambrosini, Matos, Rossi, Vargas
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)