Tahun 2002, Eriksson teken kontrak tangani United

Minggu, 03 November 2013 - 17:49 WIB
Tahun 2002, Eriksson teken kontrak tangani United
Tahun 2002, Eriksson teken kontrak tangani United
A A A
Sindonews.com – Pengakuan mengejutkan disampaikan Sven-Goran Eriksson dalam otobiografi terbaru yang dikeluarkannya.

Dalam otobiografinya, pelatih ternama asal Swedia itu mengaku sudah meneken kesepakatan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United tahun 2002 lalu.

Ferguson sendiri sudah bersama United selama 26 tahun sebelum akhirnya pensiun pada musim panas lalu dan digantikan David Moyes.

“Saya tahu itu akan sulit., Saya punya kontrak dengan timnas Inggris (ketika itu) sampai Piala dunia 2006 dan saya akan dikritik jika melanggar kontrak itu,” ujarnya dilansir ESPN, Minggu (3/11/2013).

“Tapi ini adalah kesempatan besar menangani united. Sebuah kontrak sudah saya tanda tangani. Saya pelatih baru United.”

Namun di Piala Dunia 2006 terjadi kekisruhan soal keputusan Eriksson yang tetal memasukkan Wayne Rooney yang ketika itu dia masih berjuang melawan cedera patah metatarsal. Padahal pelatih Ferguson mengklain Rooney tidak boleh memperkuat timnas karena cederanya itu. Hal itu kemudian memunculkan perbedaan diantara staf medis United dengan tiimnas. Dan staf medis timnas memenangkan perebutan itu.

Rooney akhirnya bermain di Piala Dunia 2006 dan tidak mencetak satu gol pun. Malahan dia mendapat kartu merah karena melanggar bek Portugal Ricardo Carvalho. Dalam pertandingan tersebut Inggris akhirnya kalah dan tersingkir di perempat final melalui adu penalti.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)