Fukuda menangi etape 3 Tour de Ijen 2013

Senin, 04 November 2013 - 18:14 WIB
Fukuda menangi etape 3 Tour de Ijen 2013
Fukuda menangi etape 3 Tour de Ijen 2013
A A A
Sindonews.com - Pebalap Jepang Shimpei Fukuda yang tergabung dalam Aisan Racing Team Jepang berhasil menjuarai etape 3 Banyuwangi Tour de Ijen 2013, Senin (4/11).

Shimpei Fukuda yang berhasil menyentuh garis finis pertama mencatatkan waktu 2 jam 55 menit yang hanya terpaut sepersekian detik dari pebalap Malaysia atas nama Mohd Shahrul Mat Amin.

Etape yang diberangkatkan dari terminal Jajag, Banyuwangi, melewati perkotaan dan perbukitan dengan jarak tempuh sepanjang 115,7 km.

Sesaat setelah rombongan diberangkatkan hingga berjarak 40 km, pebalap dari Tabriz Petrochemical Team (Iran) sangat mendominasi lomba. Namun saat melewati depan pasar Srono, para pebalap lainnya saling bermanuver untuk meninggalkan rombongan besar.

Pada 500 meter menjelang finis, pebalap Jepang, Shimpei Fukuda, mulai mengerahkan segala kemampuannya dengan melakukan sprint, hasilnya dia mampu menjadi pebalap pertama yang masuk di garis finis di Lapangan Maroon Genteng.

Pebalap Singapura yang memenangkan etape 1, Jason Christie, pada etape ke tiga ini harus puas di posisi ke enam, namun dia masih berhak menggunakan Yellow jersey karena masih menjadi pemuncak klasemen.

Sedangkan pebalap Indonesia, Agung Riyato yang tergabung dalam tim PSN menjadi juara tanjakan di jalur King of Mountain di Km 75,7 yang berada di kecamatan Songon.

Jersey red and white, sebagai "Best Indonesia Rider, masih melekat di tubuh pebalap asal Banyuwangi, Muhammad taufik seperti pada etape pertama dan kedua kemarin.======

"Kerja sama tim sangat penting karena pada pada etape keempat bukan hanya cuaca Banyuwangi yang ekstrem melainkan juga rutenya juga penuh tanjakan karena menuju ke Gunung Ijen," tutur Taufik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)