Allyson Michele menjadi inspirasi pelari gawang Indonesia

Senin, 04 November 2013 - 18:41 WIB
Allyson Michele menjadi inspirasi pelari gawang Indonesia
Allyson Michele menjadi inspirasi pelari gawang Indonesia
A A A
Sindonews.com - Dedeh Erawati pelari gawang Indonesia tidak canggung-canggung bertanya kepada peraih tiga medali emas di Olimpiade London 2012, asal Amerika Serikat, Allyson Michele di sela-sela meet and greet di FX Sudirman pada Senin (4/11).

"Sebagai atlet, saya sangat senang bertemu dengan dia. Dia merupakan fenomena, dan dia merupakan inspirasi buat saya sekaligus menjadi penyemangat buat kita semua," tutur Dedeh.

Allyson merupakan peraih tiga medali emas di Olimpiade London 2012. Dia mencatatkan waktu terbaik di nomor 200 meter, 4X100 relay, dan 4X400 relay.

Dalam kesempatan yang langka itu, Dedeh minta pendapat mengenai teknik berlari yang benar di nomor 200 meter, dan itu sangat memuaskan pelari yang kini baru mencapai 24.48 detik untuk 200 meter.

“Saya dapat bocoran dari dia bagaimana teknik berlari mulai dari start hingga finish. Catatan waktu terbaik dia di nomor 200 meter adalah 21.69," ucap Dedeh.

Menurut Dedeh, kini muncul fenomena baru di Indonesia, bahwa olahraga lari sudah banyak digemari di tanah air. Itu terlihat dari banyaknya komunitas lari yang terbentuk. Dengan kedatangan peraih tiga medali emas di Olimpiade London 2012 itu ke Indonesia, diharapkan dapat memberikan semangat kepada anak–anak muda lainnya untuk memulai lari.

“Olahraga lari sedang digemari. Bukan hanya atlet, tetapi siapapun bisa berlari. Berlari dimanapun bisa dilakukan. Sekarang, kalau tidak jogging dan lari, maka tidak gaul,” tutup Dedeh.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)