99-93 tokcer mana di tanah kelahiran?

Selasa, 05 November 2013 - 16:52 WIB
99-93 tokcer mana di tanah kelahiran?
99-93 tokcer mana di tanah kelahiran?
A A A
Sindonews.com - GP Valencia pekan ini, bisa dikatakan sebagai balapan seri terakhir sekaligus penentuan siapa pada akhirnya mampu merebut trofi sebagai juara MotoGP tahun ini. Selain konsistensi Jorge Lorenzo (99), yang menjadi sorotan media saat ini adalah sepak terjang rider muda berbakat, pemilik nomer 93, Marc Marquez.

Bukan tanpa alasan media menyoroti sepak terjang rider Repsol Honda ini. Pasalnya, dalam dua balapan terakhir di GP Australia dan Jepang, ia kalah dari kompetitornya itu. Terlebih kekalahan itu terasa menyakitkan ketika ia harus menerima diskualifikasi di Sirkuit Phillip Island, setelah mengabaikan perintah masuk pit stop sebelum memasuki lap ke-10.

Tapi pada balapan selanjutnya di Jepang, pembalap 20 tahun itu mulai bersikap dewasa ketika ia lebih memilih mengamankan posisi kedua ketimbang menyalip Lorenzo. Bisa dibilang, dengan perbedaan 13 poin dari rivalnya itu, pimpinan klasemen pembalap ini masih berpeluang besar mencetak sejarah dalam gelaran Kuda Pacu MotoGP tahun ini, sebagai pembalap termuda yang mampu mempersembahkan trofi juara kepada timnya.

Sementara itu, tidak sah rasanya jika hanya melihat sosok Marquez pada balapan seri terakhir ini. Walaupun kesempatan Lorenzo sangat tipis mempertahankan gelar MotoGP di Valencia nanti. Namun rider Yamaha ini masih termotivasi mengamankan trofi di tahun ini. Ia hanya berharap keberuntungan bisa terjadi saat balapan seri terakhir nanti.

Toh, dari semua prediksi yang dilakukan Sindonews, Selasa (5/11/2013), peluang duo Spanyol ini pada akhirnya akan ditentukan pada kualifikasi nanti. Sebab ini akan menjadi penentu apakah salah satu dari mereka bisa mendapatkan posisi yang ideal pada balapan nanti atau tidak ? Kita lihat saja nanti, apakah jagoan Anda Lorenzo bisa mempertahankan juara MotoGP tahun ini atau malah Marquez yang mampu membuat kejuatan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)
pixels