'Ritual khusus' melawan Dragon

Selasa, 05 November 2013 - 17:16 WIB
Ritual khusus melawan Dragon
'Ritual khusus' melawan Dragon
A A A
Sindonews.com – Dijamu tim nasional (timnas) China, (15/11), berbagai hambatan akan dihadapi Boaz Solossa dkk. Terutama cuaca dingin antara dua sampai lima derajat celcius yang saat ini sedang terjadi China. Sebagai antisipasi langsung dilakukan tim dokter timnas Garuda, dimana salah satunya meminta pemain meningkatkan kalori tubuh.

Dijamu Team Dragon, julukan timnas China, tidak hanya persiapan secara teknis yang dilakukan timnas Indonesia. Akan tetapi, juga harus mulai bersiap soal kendala non teknis yang akan mempengaruhi permainan. Sebagai antisipasi, tim dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, meminta para pemain timnas Indonesia juga memperhatikan aspek-aspek kesiapan kondisi tubuh.

“Faktor makanan harus diperhatian, karena disana cuacanya dingin. Yang dibutuhkan sekarang adalah cadangan kalori dan lemak yang cukup. Tapi bukan berlatih berlebihan. Karena kalau berlebihan, malah yang terjadi penambahan berat badan. Untuk itulah diperlukan body analisis,” ungkap Syarif, usai timnas Garuda menjalani latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (4/11).

Beberapa anjuran pun dituturkan Syarif. Seperti diantaranya, pemain diberikan asupan makan dengan kalori tinggi semacam makanan roti gandum dan beras merah. Kedua makananan tersebut disebutkannya akan menambah daya tahan tubuh si pemain itu sendiri.

“Cadangan kalori dibutuhkan, karena udara yang dingin akan membuat pembakaran di dalam tubuh juga menjadi tinggi,” tandas Syarif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)