Persiapan Marquez jelang final MotoGP

Selasa, 05 November 2013 - 18:23 WIB
Persiapan Marquez jelang...
Persiapan Marquez jelang final MotoGP
A A A
Sindonews.com - Jeda waktu dua pekan sebelum tampil di GP Valencia, dimanfaatkan dengan baik oleh Marc Marquez untuk memastikan kondisi fisiknya pasca mengalami kecelakaan di Motegi lalu.

Rider Repsol Honda ini terpaksa menunda menyegel trofi MotoGP di Sirkuit Phillip Island Australia bulan lalu, ketika dia didiskualifikasi setelah mengabaikan perintah masuk pit stop sebelum lap ke-10.
Akibatnya, gelaran seri terakhir di Valencia akan menjadi penentu siapa yang pantas diantara duo Spanyol ini (Marquez atau Jorge Lorenzo).

Kans juara Marquez di kelas utama Kuda Pacu MotoGP tahun ini tetap besar. Perbedaan 13 poin dari kompetitornya itu memudahkan dia mengamankan trofi tersebut. Pasalnya, juara Moto2 tahun lalu itu hanya membutuhkan tempat di posisi keempat pada balapan nanti.

"Sangat baik untuk berada di rumah selama seminggu. Setelah kecelakaan di Motegi, saya melakukan rehabilitasi otot di leher. Ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada balapan seri terakhir nanti. Untungnya, sekarang jauh lebih baik," tutur Marquez dilansir Crash, Selasa (5/11/2013).

Ketika masih mengendarai motor di kelas Moto2, Marquez berhasil mengamankan podium pertama di sana. Jadi nampaknya balapan terakhir ini akan dijadikan sebuah momen yang penting untuk mengulang keberhasilannya itu.

Sekarang yang menjadi perhatiannya saat ini adalah masalah cuaca. "Sejauh ini, saya sudah tampil dengan baik di Valencia, dan saya akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik di sana. Saya punya kenangan indah sewaktu masih berada di kelas Moto2. Cuaca juga bisa dikatakan menjadi faktor utama pada balapan seri terakhir nanti. Pasalnya, cuaca di sana dengan cepat gampang berubah," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)