Imbangi Madrid, Juve jadi juru kunci

Rabu, 06 November 2013 - 05:13 WIB
Imbangi Madrid, Juve jadi juru kunci
Imbangi Madrid, Juve jadi juru kunci
A A A
Sindonews.com - Juara Italia, Juventus, harus puas berada di posisi buncit Grup B Liga Champions, setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid, di Juventus Arena, Turin, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Tim tuan rumah mengawali laga dengan cukup buruk. Bermain dengan tempo lambat, penggawa Juve seringkali melakukan salah umpan. Namun, tiga menit menjelang turun minum, Si Nyonya Tua berhasil unggul terlebih dahulu, setelah Arturo Vidal sukses menjadi eksekutor penalti.

Bintang Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-52. Kesalahan bek Caceres membuat bola mengarah ke Benzema, tanpa ragu ujung tombak asal Prancis itu memberikan umpan datar pada Ronaldo yang menyambutnya dengan penyelesaian sempurna untuk menggetarkan jala Gianluigi Buffon.

Usai menyamakan kedudukan, perlahan Madrid mulai mengambil alih dominasi pertandingan. Caceres kembali melakukan kesalahan yang membuat Madrid berbalik unggul 1-2. Ronaldo yang lepas dari kawalan Caceres, memberikan assist yang manis kepada Gareth Bale yang meneruskannya ke tiang dekat.

Tak mau jadi pesakitan, Caceres berusaha bangkit. Dan upayanya untuk menebus kesalahannya pun menuai hasil. Palang pintu berkebangsaan Uruguay itu melayangkan umpan silang yang berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Fernando Llorente. Pada menit ke-65 skor kembali sama kuat 2-2. Dan kedudukan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pada laga lain Grup B, FC Kopenhagen sukses meraih poin tiga, setelah membekuk raksasa Turki, Galatasaray 1-0. Satu gol dari Daniel Omoya Braaten di menit keenam sudah cukup untuk membuat Juve menjadi juru kunci.

Dengan hasil-hasil tersebut, kini Madrid berkibar di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat kali pertandingan. Sementara Galatasaray dan Kopenhagen yang sama-sama mengumpulkan poin empat berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara, Juve menempati peringkat buncit dengan tiga poin.

Susunan pemain kedua tim

Juventus: Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Asamoah; Vidal, Pirlo, Pogba; Marchisio, Llorente, Tevez.
Cadangan: Storari, Ogbonna, De Ceglie, Padoin, Isla, Giovinco, Quagliarella.
Pelatih: Antonio Conte.

Real Madrid: Cassilas; Marcelo, Pepe, Varane, Ramos; Alonso, Khedira; Ronaldo, Modric, Bale; Benzema.
Cadangan: Diego López, Carvajal, Arbeloa, Jesé, Di María, Isco, Illarra.
Pelatih: Carlo Ancelotti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2611 seconds (0.1#10.140)