Pemain bertahan bernaluri tajam

Rabu, 06 November 2013 - 06:09 WIB
Pemain bertahan bernaluri...
Pemain bertahan bernaluri tajam
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Argentina U-17 memang telah tersisih di semifinal Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab. Namun, palang pintu, Joaquin Ibanez, memperlihatkan performa yang cukup gemilang selama tampil di ajang sepakbola dua tahunan tersebut.

Meski berstatus bukan sebagai ujung tombak, namun pemain kelahiran 5 September 1996 itu berhasil menjadi pencetak skor terbanyak di Tim Tango. Dengan empat gol yang ditorehkannya, Ibanez hanya terpaut dua gol dari top skor sementara, Boschilia (Brasil).

"Ini adalah kejutan bagi saya bisa mencetak banyak gol di ajang Piala Dunia (U-17)," ujar Ibanez, sebagaimana dikutip laman resmi FIFA. "Saya berbohong jika saya mengatakan bahwa saya ke sini hanya berharap mendapat sedikit hal."

"Itulah jalan untuk berubah walaupun demikian, dan jelas saya sangat senang. Saya mencetak beberapa gol untuk klub saya, tapi tidak banyak, dan sekarang di sinilah saya di antara mereka di tim nasional," tutur pemain tim junior Club Atlético Lanús.

Ibanez mengaku beruntung bisa mendapatkan tempat utama dalam pertandingan kedua grup melawan Austria. Dia menghuni tempat utama, setelah Lucio Compagnucci diusir dalam laga pembuka melawan Iran. "Hal seperti itu bisa terjadi," tegas pemain yang dijuluki Pata oleh rekan setimnya.

"Anda datang ke tim karena sesuatu yang tidak terjadi sangat sering, meskipun itu semua bagian dari permainan juga. Untungnya pelatih telah menunjukkan kepercayaan terhadap diriku dan saya bertahan di starting line-up."

Soliditas Argentina, kata Ibanez, merupakan salah satu hal yang membuat dirinya berhasil memberikan ancaman serius di kotak penalti lawan. "Cara kami bermain telah membantu saya untuk mencetak gol, meskipun juga tergantung pada bagaimana permainan berjalan."

Berikutnya, Ibanez memiliki mimpi untuk menjadi top skor Argentina di ajang Piala Dunia.

Sementara itu, selama perjalanannya di Piala Dunia U-17 di Dubai, Argentina menjadi tim keempat yang produktif dalam urusan mencetak gol. Tim besutan Humberto Grondona itu berhasil menjaringkan 12 gol. Tiga tim di atas Argentina adalah Nigeria (23 gol), Brasil (19), dan Uruguay (14). Namun, Nigeria masih berpeluang menambah perbendaharaan golnya, karena berhasil menembus final melawan Meksiko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)