Konsentrasi verifikasi, Pro Duta belum evaluasi

Rabu, 06 November 2013 - 13:41 WIB
Konsentrasi verifikasi, Pro Duta belum evaluasi
Konsentrasi verifikasi, Pro Duta belum evaluasi
A A A
Sindonews.com - Manajemen Pro Duta FC akan menentukan skuad Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan. Selain kesiapan verifikasi oleh Badan Liga Indonesia (BLI), Pro Duta harus memenuhi kewajiban yang ditentukan.

Menghadapi verifikasi ini, Pro Duta tentu harus mempersiapkan 5 aspek yang menjadi penilaian. Aspek legal, finance, infrastruktur, administrasi, dan sporting harus dipenuhi Pro Duta sebagai syarat mutlak verifikasi mandat dari Asian Football Confederation (AFC) tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Pro Duta Wahyu Wahab mengatakan, jika lolos dari verifikasi, dimungkinkan materi pemain harus ditambah. Tapi, menurut Wahyu pihak manajemen belum terpikiran materi pemain, karena masih fokus kepada kelulusan verifikasi ini. Meski demikian, ia mengakui, jika akan ada perobakan skuad menghadapi komeptisi musim depan.

"Kalau untuk materi sendiri pastinya ada penambahan, tapi belum fokus ke sana karena masih fokus kepada verifikasi ini. Selain itu, masih memikirkan stadion yang dipakai Pro Duta nanti karena harus standar yang sudah dikeluarkan PSSI," ungkap Wahyu.

Selama mengarungi kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2012/2013, nama-nama seperti Denni Romanovs posisi kiper, Muhammad Halim, Saralim Sowahu, Suyatno, dan Muhammad Rifqi pemain bertahan, Rahmad Hidayat dan Arif Sajali di tengah, serta pemain depan Girts Karlsons, Ghozali M Siregar, kerap menjadi pilihan utama mengisi starting line-up. Namun, belum ada kepastian apakah nama-nama tersebut akan tetap menjadi pilihan utama.

Manajer Tim Anshari Lubis mengaku, rapat evaluasi akan segera dilakukan untuk menyusun program dan kesiapan tim menghadapi musim depan. Rapat tersebut nantinya akan menentukan pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya dan membidik pemain lain dengan kualitas maupun kebutuhan bagi tim.

"Kita belum rapat evaluasi tim. Kalau teknis evaluasi tim, nantinya ditentukan persiapan tim untuk kompetisi musim depan ada penambahan atau pengurangan pemain," jelasnya.

Terlebih lagi, Pro Duta juga mendepak sang pelatih Dejan Antonic yang telah mengantarkan Pro Duta menjuarai babak playoff tim IPL 2013. Jasa pria asal Serbia tersebut tak menjadikan pertimbangan memperpanjang kontrak sang arsitek.

Dengan pelatih baru nantinya, besarnya peluang menambah skuad baru dan pemain yang ada saat ini pun tak menjadi jaminan mengisi starting line up, meski telah mengabdi kepada Pro Duta dengan mempersembahkan titel juara. "Soal siapa pelatim musim depan, itu wewenang manajemen yang menentukan," pungkas Anshari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)