Renang diharapkan bisa pertahankan enam emas

Rabu, 06 November 2013 - 15:19 WIB
Renang diharapkan bisa pertahankan enam emas
Renang diharapkan bisa pertahankan enam emas
A A A
Sindonews.com - Prestasi perenang-perenang Indonesia saat meraih enam emas saat SEA Games 2011 lalu di Jakarta-Palembang, akan coba dipertahankan di SEA Games XXVII Myanmar yang akan berlangsung Desember mendatang.
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum PB PRSI Sandiago Uno. Meskipun Pelatnas renang tidak akan mengadakan try out menjelang SEA Games berlangsung, pihaknya optimis dapat mencapai target enam medali emas di Myanmar nanti. Pasalnya, atlet renang sudah berlatih secara maksimal dan dari catatan waktu yang diperoleh dalam latihan sudah mencapai apa yang diharapkan.
“Sudah tidak ada masalah dengan pelatnas, meski Satlak Prima tidak membantu lagi untuk try out. Kecuali kalau hal-hal nonteknis terjadi di arena pertandingan, itu diluar perkiraan kita,” kata Sandiaga seperti dilansir situs resmi Satlakprima, Rabu (6/11).
Di Myanmar nanti Indonesia masih menyandangkan harapan kepada perenang asal Bali I Gede Siman Sudartawa yang kini menetap di Jakarta untuk menyumbang banyak medali emas. Pada SEA Games Palembang – Jakarta Siman menyumbangkan empat medali emas dari nomor 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya punggung dan estafet gaya bebas.
Dua medali emas lainnya disumbangkan Indra Gunawan dan Yosita. Selain Siman dan Indra yang masih sangat konsisten prestasinya, Triady Fauzi yang melejit prestasinya di Islamic Solidarity Games menjadi kekuatan baru yang dapat diharapkan berbuat maksimal untuk Merah Putih.
“Ada perenang yang menunjukkan prestasi cukup signifikan bila dibandingkan dengan prestasinya di SEA Games Jakarta-Palembang 2011. Salah satu di antaranya adalah Triady Fauzi yang sukses merebut sejumlah medali pada ISG September lalu di Palembang,” lanjut pengusaha muda yang baru menjabat Ketua Umum PB PRSI tahun 2013 ini.
Sandiago menambahkan, selain renang, ada polo air dan renang perairan terbuka yang juga diharapkan dapat menunjukkan prestasi gemilang di Myanmar nanti. Dengan begitu, perolehan medali di organisasi PRSI tidak hanya berasal dari renang, tapi juga ada dari yang lainnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8862 seconds (0.1#10.140)
pixels