400 pebulu tangkis berebut tiket Puslatcab

Rabu, 06 November 2013 - 17:15 WIB
400 pebulu tangkis berebut tiket Puslatcab
400 pebulu tangkis berebut tiket Puslatcab
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 400 pebulu tangkis dari 22 klub berebut tiket masuk Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) dalam Piala KONI Surabaya di GOR Suryabaja, Rabu (6/11). Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya, Abdul Qodir, berharap ajang Piala KONI 2013, bisa melahirkan atlet bulu tangkis muda.

"Mereka ini yang bertanding saat ini adalah calon-calon pebulu tangkis masa depan. Kita berharap dengan Piala KONI ini bisa mencetak pebulu tangkis andal," ujarnya.

Apalagi, Piala KONI tahun ini melombakan tiga kategori. Mulai berusia di bawah 10 tahun, disusul usia 11-12 tahun dan pebulu tangkis pemula yang berumur 12-14 tahun. "Anak-anak ini memperebutkan sebanyak 11 medali. Para juaranya nanti akan masuk ke Puslatcab Bulu Tangkis Surabaya," tuturnya.

Ditambahkan pria yang juga pemilik GOR Surya Baja ini, baru tahun ini hanya membolehkan klub dari Surabaya. "Saya tekankan kepada pengurus klub jangan putus-putusnya untuk membina. Karena dengan pembinaan yang kontinyu akan muncul bibit baru yang berkiprah di nasional dan nasional. Mereka akan kita pantau untuk bisa masuk Puslatcab, " tandasnya.

Ditambahkan Ketua Panitia, Nanang R Hidayat, untuk tahun ini pesertanya meningkat bila dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun 2012 lalu yang ikut sebanyak 18 klub, "Jadi ada peningkatan jumlah peserta. Baik dari sisi klub maupun pemainnya," kata Nanang.

Seperti biasanya klub-klub besar di Surabaya mengirimkan puluhan pemainnya. Diantaranya Hiqua Wima, Surya Baja, Suryanaga dan Unesa. Namun ada juga klub baru yang tidak mau kalah dalam mengirimkan pemainnya. Yakni Maestro dan Tunas Harapan Jaya yang mengirimkan sekitar 50 pebulutangkisnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)