Mayweather Jr akan disejajarkan dengan Mohammad Ali

Rabu, 06 November 2013 - 17:37 WIB
Mayweather Jr akan disejajarkan dengan Mohammad Ali
Mayweather Jr akan disejajarkan dengan Mohammad Ali
A A A
Sindonews.com - Petinju berusia 36 tahun, Floyd Mayweather Jr, petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat, akan dianugrahi gelar sebagai Supreme Champions dari badan tinju dunia (WBC).

Keputusan tersebut diambil WBC saat melakoni konvensi ke-51 di Bankok, Thailand, atas dasar catatan gemilang Mayweather melalui pertarungan yang dijalaninya lewat 45 menang 26 diantaranya melalui KO dan akan diumumkan dalam waktu dekat di Las Vegas.

"Ini bentuk kekaguman kami kepada juara yang telah menaklukkan lima gelar dari kelas yang sama. Ditambah dia telah menerima berlian WBC dan titel emeritus, serta sabuk emas, dam dia juga telah mematahkan setiap rekor petinju," ucap Mauricio Sulaiman, Sekretaris Eksekutif WBC.

WBC bahkan tak segan-segan menyandingkan Mayweather dengan petinju legendaris lainnya seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, dan Roberto Duran. Mauricio menilai pencapaian Mayweather akan sulit disamai oleh petinju-petinju lain.

“Ini dimaksudkan untuk menghormati Mayweather, yang sekarang kami anggap sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah selain Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, Roberto Duran, dan banyak lagi,” ucapnya.

Pertarungan terakhir Mayweather terjadi pada September lalu saat mengalahkan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)