Guardiola pasang target juara grup

Rabu, 06 November 2013 - 23:27 WIB
Guardiola pasang target...
Guardiola pasang target juara grup
A A A
Sindonews.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola mengatakan timnya harus memastikan diri mereka sebagai juara grup D setelah menang tipis 1-0 atas Viktoria Plzen sekaligus memastikan langkah klub berjuluk The Bavarians itu ke 16 besar. Gol semata wayang wakil Jerman pada laga dini hari tadi itu disumbangkan oleh Mario Mandzukic.

Selain Bayern, klub lain pada grup D yakni City juga telah mengamankan satu tiket. Klub asal Liga Premier Inggris hanya terpaut tiga poin di belakang skuat asuhan Guardiola yang masih bertengger di puncak, meski keduanya akan tertemu di Muenchen pada laga pamungkas. "Kami ingin menyelesaikan babak fase grup sebagai yang pertama, jadi kami harus mengalahkan (CSKA) Moscow dan Manchester City," terang Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Rabu (6/11/2013).

Sementara itu kemenangan kurang meyakinkan Bayern melawan musih yang sama itu telah membawa klub asal Bundesliga itu memecahkan rekor dengan meraih sembilan kemenengan beruntun di Liga Champions mengalahkan catatan Barca di musim 2002/2003 silam. "Mungkin Anda akan mengatakan bila pertandingan ini tak layak berada dalam buku sejarah Liga Champions, tapi faktanya lebih dari itu," terang pemilik Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Pep sendiri menambahkan sangat senang dengan apa yang telah di capai klub asuhannya. "Saya sangat, sangat bahagia dengan rekor ini dan berharap dapat memperpanjangnya di Moscow. Saya berterima kasih kepada (mantan pelatih) Jupp (Heynckes). Dia telah membuat kontribusi yang lebih besar daripada catatab yang saya miliki," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0330 seconds (0.1#10.140)