Wushu siap tempur di SEA Games Myanmar

Kamis, 07 November 2013 - 13:02 WIB
Wushu siap tempur di SEA Games Myanmar
Wushu siap tempur di SEA Games Myanmar
A A A
Sindonews.com - Pertandingan cabang wushu di SEA Games Myanmar, Desember mendatang dijadwalkan mulai 3-10 Desember 2013, dengan begitu dipastikan wushu akan berangkat ke Myanmar mulai 1 Desember 2013.

Semua itu dapat dibuktikan saat wushu main di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) September lalu. Melalui persiapan yang matang, tim wushu nasional mampu menyumbang sembilan medali emas bagi kontingen Indonesia. Prestasi cemerlang di ISG dapat dijadikan modal menuju multi event dua tahunan ASEAN di Myanmar.

“Atlet cabang wushu sudah terbiasa melakukan latihan intensif baik di padepokan maupun ketika dipanggil masuk Pelatnas SEA Games. Melalui latihan yang terprogram atlet wushu siap tempur dan diturunkan dalam pertandingan kapanpun juga di Myanmar,”jelas Manajer Tim Wushu Nasional, Novi di Jakarta, (7/11)

Dengan begitu katanya, atlet cabang wushu tidak pernah khawatir diturunkan kapan saja di multi event atau event internasional sekelas SEA Games. Melalui prestasi yang dimiliki, dapat dijadikan pemompa semangat dalam menghasilkan medali bagi Merah-Putih. Semua itu sudah ditanamkan pada atlet yang kini ditempa dalam Pelatnas SEA Games.

Para atlet yang ditempa dalam Pelatnas SEA Games XXVII diantaranya, Ahmad Hulaefi, Charles Sutanto, Aldy Lukman, Marthin Tangdilalo, Fredy Wijaya, dan Hengky Setiawan di Putra. Sedang di putri diantaranya menurunkan, Natalie Chriselda, Lindswel, Ivana Ardelia, Juwita Nisa Wasni, dan Talia Lovita
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)