Manik optimis sumbang emas di SEA Games XXVII

Kamis, 07 November 2013 - 15:55 WIB
Manik optimis sumbang emas di SEA Games XXVII
Manik optimis sumbang emas di SEA Games XXVII
A A A
Sindonews.com - Manik Trisna Dewi Wetan, atlet vovinam Indonesia optimis akan mempertahankan tradisi emas diajang dua tahunan SEA Games. Pasalnya, raihan yang dicapai dua tahun lalu dan ajang Pra SEA Games di Myanmar bulan lalu menjadi modal kepercayaan dirinya.

"Meraih emas di ajang Pra SEA games lalu dengan mengalahkan atlet terkuat dari Vietnam membuat saya tambah yakin akan meraih sukses di SEA Games XXVII di Myanmar Desember mendatang," ucap Manik seperti dikutip dari Satlak PRIMA.

Upaya mempertahankan prestasi yang diraih dalam kejuaraan sebelumnya, Manik tidak bisa berpangku tangan atau puas dengan medali emas dalam kejuaraan yang pernah diikutinya. Semua itu harus dikejar lagi melalui latihan keras. Dengan harapan, jurus-jurus pamungkas yang diperagakan agar lebih lentur dalam membidik prestasi puncak.

"Memang, semua itu tidak saya raih dengan serta merta, melalui latihan yang keras dan fokus, saya mampu menggapai harapan saya. Saya juga ingin mempersembahkan emas kembali bagi Indonesia bulan nanti," sambung Manik.

Dalam melakukan latihannya, Manik tidak sendirian, dia selalu didampingi kakak kandungnya Agung Ary Wetan yang juga atlet vovinam. Dalam mengejar prestasi puncak, dua atlet kakak beradik ini selalu memberikan penilaian. Bila Trisna Dewi memiliki gerakan yang kurang pas, maka sang kakak yang selalu mengingatkan setelah jam istirahat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)