Eze deadline Persiba Desember

Kamis, 07 November 2013 - 15:59 WIB
Eze deadline Persiba Desember
Eze deadline Persiba Desember
A A A
Sindonews.com - Ezequiel Gonzales memberikan tenggat waktu sampai Desember kepada manajemen Persiba Bantul. Deadline itu untuk menentukan apakah Persiba masih memakai jasanya atau tidak.

"Kalau aku akan menunggu sampai Desember nanti. Tapi, sampai sekarang belum juga ada kabar dari Persiba," kata pemain asing asal Argentina yang akrab dipanggil Eze, Kamis (7/11) kemarin.

Lanjutnya, sejauh ini memang ada beberapa klub yang menjalin komunikasi dengan dirinya. Namun, belum sampai ke tahap yang serius. Salah satunya memang Persepam Madura. "Ada beberapa klub lainnya, tapi hanya sebatas komunikasi," tuturnya.

Diakuinya, pada musim kompetisi 2014 mendatang, dirinya memang masih berniat untuk berada di Bantul dengan Persiba. Namun, itu semua tergantung dari manajemen Laskar Sultan Agung sendiri. "Kalau masih dibutuhkan, saya siap," ujarnya.

Dirinya pun berharap, jika nantinya masih membela Persiba, ada perubahan manajemen. Sebab, sebagai seorang pemain, dari segi finansial harus tidak ada masalah. "Tidak seperti tahun lalu," katanya.

Sejauh ini, manajemen klub yang bermarkas di Stadion Sultan Agung tersebut, masih belum memikirkan untuk pembentukan tim. Nantinya, kualitas atau komposisi pemain akan disesuaikan di kompetisi manakah Persiba akan berlaga. Di Indonesia Super League (ISL) atau dibawahnya, yaitu Divisi Utama. "Kita Desember, baru akan membentuk tim. Sekarang, fokus untuk verifikasi terlebih dahulu," kata Manajer Persiba, Briyanto.

Dalam kemajuannya, verifikasi tim yang akan berlaga di kompetisi ISL baru diterima manajemen pada malam kemarin. Dua wakil dari Persiba, Sekretaris Wikan dan wakil manajer, Bagus, telah memenuhi undangan dari PSSI untuk mendapatkan penjelasan regulasi, verifikasi, dan jadwal kompetisi ISL.

Selain Persiba Bantul, klub yang kompetisi kemarin di IPL adalah Persepar, Perseman, Pro Duta, Persijap, dan PSM, serta Semen Padang. Dari tujuh klub tersebut, nantinya hanya akan diambil empat klub untuk dimasukkan ke kompetisi ISL melalui verifikasi.

Verifikasi rencananya dilakukan, pada pertengahan November mendatang. Setiap klub, akan dinilai dari beberapa segi, seperti kelegalan, suporting, infrastruktur, administrasi, dan finansialnya.

Empat klub yang lolos, akan ditambahkan dengan 18 klub yang sudah berlaga di ISL sebelumnya. Skuat Persiba sendiri, dalam verifikasi optimis bisa lolos dan memenuhi keinginan masyarakat Bantul.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)