MotoGP resmi pindah chanel TV

Kamis, 07 November 2013 - 18:50 WIB
MotoGP resmi pindah chanel TV
MotoGP resmi pindah chanel TV
A A A
Sindonews.com - Putaran MotoGP 2013 terakhir di Valencia, Spanyol akhir pekan ini akan menampilkan pertarungan gelar juara, antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Tak hanya itu saja, laga itu juga akan menjadi yang terakhir bagi chanel British Eurosport dan BBC menyiarkan laga MotoGP.

Hak siar akan pindah dari British Eurosport dan BBC ke BT Sport, Stasiun Televisi (TV) yang sudah lama menyiarkan tayangan motogp, BBC dan Eurosport resmi tak akan lagi menyiarkan tayangan MotoGP mulai tahun depan 2014. Hal ini terkait konfirmasi yang dilakukan BT Sport yang mengatakan bahwa telah siap menayangkan MotoGP 2014.

Komentator MotoGP, Toby Moody dan Julian Ryder selama ini, mengaku sedih harus meninggalkan karena keduanya memiliki puny kenangan indah dari waktu mereka bersama-sama bekerja untuk saluran tersebut .

"Saya bergabung ketika saya masih 23 tahun 1996, disini membuat banyak teman dan tentu saja untuk mengomentari dengan Julian . " tutur Toby seperti dilansir Crash, Kamis, (7/11/2013)

Sementara itu CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan pemegang hak siar disana adalah stasiun tv yang bisa dibilang sudah banyak makan garam di dunia per-televisian. Melalui hak siar pula, sebuah stasiun tv turut memperoleh profit akan seuatu yang ditayangkannya.

“Kerjasama dengan BBC Sport memang sangat memuaskan, tapi sekarang kondisinya seperti ketika perpindahan dari GP 500 cc ke MotoGP. Kami butuh stasiun televisi yang bisa mempercepat pertumbuhan pasar penonton dari seri ke seri,” jelasnya.

Tentu saja, kesepakatan menjadi pukulan keras bagi BBC dan Eurosport. Tak bisa dipungkiri memang, siaran motogp cukup menggiurkan dalam hal profit, tak terkecuali BBC dan Eurosport. Namun Dorna sebagai pengelola hak siar, turut memiliki hak dalam meningkatkan keuntungan yang diperolehnya. Siapa yang memberikan tawaran tertinggi, dialah yang mendapat hak siar.

Salah satu keistimewaan yang bakal diusung pada teknis penayangan balapan MotoGP tahun depan, adalah menambahkan slot layar untuk on board camera. Jadi penonton juga bisa melihat secara nyata yang terjadi dari sisi pandang pembalap. Artinya bukan hanya dari luar saja, tapi juga berasal dari atas motor.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)