48 Tim Futsal se-Jateng ikuti Yoyok Sukawi Cup

Jum'at, 08 November 2013 - 14:37 WIB
48 Tim Futsal se-Jateng ikuti Yoyok Sukawi Cup
48 Tim Futsal se-Jateng ikuti Yoyok Sukawi Cup
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 48 tim futsal pelajar dari berbagai daerah di Jawa Tengah ambil bagian dalam turnamen futsal antar pelajar Yoyok Sukawi Cup, yang digelar 8 -11 November di Gor Jatidiri.

Karena banyaknya peserta yang ambil bagian, turnamen yang baru pertama kalinya tersebut, menggunakan sistem gugur.

Yoyok Sukawi selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Badan Pembinaan Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi). Turnamen tersebut digelar lebih untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda dan mencari bibit-bibit unggul atlet futsal.

“Futsal saat ini sangat digemari oleh kawula muda, sehingga perlu adanya pembinaan sehingga terarah. Di Jawa Tengah banyak atlet-atlet futsal namun selama ini masih jarang sekali ada turnamen futsal,” katanya.

Disisi lain, sambung Yoyok, turnamen tersebut juga sebagai wadah untuk menyalurkan, energi positif, pelajar-pelajar di Jawa Tengh, jangan sampai energi mereka tidak terarah dan justru terjerumus dalam tidakan-tindakan yang negatif. “Kami ingin pelajar-pelajar di Jawa Tengah, menyalurkan energi mereka untuk hal positif, karena jika tidak terarah, mereka bisa terjerumus ke narkoba, tawuran dan lainnya,” sambung Yoyok.

Dijelaskannya, Juara pertama akan mendapatkan piala bergilir Yoyok Sukawi, Piala tetap, dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II mendapatkan Rp4juta dan juara tiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Selain itu, setiap peserta juga akan mendapatkan bantuan berupa kostum, uang saku dan bola. Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu tim untuk terus meningkatkan pembinaan.

“Kami ingin setiap tim yang ikut kompetisi tidak hanya sampai disini (kompetisi) tetapi setelah itu mereka tetap meningkatkan kemampuan mereka,” katanya.

Yoyok menjelaskan, dengan banyaknya animo pelajar yang mengikuti kompetisi, Dirinya merencanakan, kompetisi akan digulirkan setiap tahun.”Kami tidak hanya sampai disini, tetapi rencana kami setiap tahun ada kompetisi,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8971 seconds (0.1#10.140)