Hasil tempaan di Rumania, Gulat Indonesia yakin sukses di SEA Games

Jum'at, 08 November 2013 - 16:29 WIB
Hasil tempaan di Rumania, Gulat Indonesia yakin sukses di SEA Games
Hasil tempaan di Rumania, Gulat Indonesia yakin sukses di SEA Games
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 12 atlet yang menimba ilmu di Rumania mendapatkan modal tambahan baik itu fisik maupun teknik untuk berlaga pada ajang SEA Games XXVII Desember mendatang di Myanmar.

Selama melakukan latihan di Rumania para atlet nasional mendapat latih tanding dan langsung ditangani pelatih Rumania yang dikontrak menangani pegulat nasional. Hal itu tentunya menambah wawasan latih tanding dan ilmu dari pelatih Rumania. Sementara pelatih lokal yang mendampingi atletnya di Rumania juga mendapat ilmu kepelatihan

“Berlatih di Rumania, para atlet bukan saja melakukan latihan fisik dan teknik, namun juga diikutsertakan dalam beberapa event yang ada di negara tersebut. Mereka mendapat lawan latih tanding yang sepadan, mampu meningkatkan prestasi atlet nasional yang dipromosikan ke multi event ASEAN,” jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PGSI, Rubiyanto yang dirilis dari Satlak Prima.

Rubiyanto mengungkapkan, para pegulat yang ditempa dalam Pelatnas adalah sebagian besar yang menyuguhkan medali saat tampil di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011. Para atlet itu menyuguhkan total 13 medali, yakni 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Dengan prestasi itulah mereka tetap eksis dan lolos seleksi masuk tim inti SEA Games.

Menurutnya, cabang gulat mendapat quota 12 atlet menuju SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang. Meski jumlahnya lebih sedikit dibanding tahun 2011, namun bukan berarti target mengukir medali di Myanmar menurun.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5058 seconds (0.1#10.140)