Sambut musim baru, stadion Manahan berbenah

Minggu, 10 November 2013 - 15:41 WIB
Sambut musim baru, stadion Manahan berbenah
Sambut musim baru, stadion Manahan berbenah
A A A
Sindonews.com- Untuk menyambut musim baru kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang bakal digelar Februari mendatang, Stadion Manahan Solo, berbenah.

Pengelola Stadion Manahan, Sri 'Dadit' Widadi mengatakan, pembenahan yang dilakukan meliputi, pengecetan tribun dan pengobatan rumput untuk membasmi rumput liar.”Tribun sudah banyak yang kusam sehingga perlu dilakukan pengecatan untuk mempercantik stadion, “ katanya.

Dia mengatakan, stadion yang menjadi home base Persis Solo dan sering digunakan untuk pertandingan-pertandingan bertaraf Internasiolan tersebut, harus tetap terlihat cantik dan bersih.

Stadion Manahan yang memiliki kapasitas 25.000 penonton itu memang kerap dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan-pertandingan bertaraf internasional. Diantaranya, terbaru adalah pertandingan Timnas senior saat uji coba melawan Timnas Filipina beberapa waktu lalu. Selain itu, Manahan juga sering menjadi lokasi pertandingan partai-partai usiran baik Divisi Utama maupun Indonesia Super League (ISL).

“Waktu jeda masih cukup panjang karena kompetisi baru akan bergulir Februari mendatang, jadi kami memiliki waktu cukup panjang untuk melakukan pembenahan-pembenahan dibeberapa titik,” ujarnya.

Dadit menjelaskan, salah satu yang menjadi fokus utama dalam pembenahan stadion Manahan adalah kualiatas rumput lapangan. Menurutnya hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi pengelola.

Seringnya digunakan menggelar pertandingan rumput Stadion mulai banyak yang hilang. Tidak hanya itu rumput liar pun mulai tumbuh dimana-mana. Untuk persoalan rumput, pengelola stadion selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan tim dokter rumput Manahan untuk mengatasinya.

Membenahi kondisi rumput merupakan yang paling vital, mengingat kondisi lapangan juga akan dilihat dari kualitas dan kondisi rumput. Rumput harus rapi dan memiliki ketinggian yang merata.

”Saat ini dua minggu sekali kita selalu memberikan obat penghilang rumput liar, selain itu, beberapa titik yang mulai kehilangan rumput akan kita tanami dengan rumput yang baru,”jelas mantan Pelatih Persis Solo Ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6263 seconds (0.1#10.140)