Rebut sabuk Martinez, Garcia masih tak terkalahkan

Minggu, 10 November 2013 - 18:16 WIB
Rebut sabuk Martinez,...
Rebut sabuk Martinez, Garcia masih tak terkalahkan
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas bulu super Amerika Serikat, Mikey Garcia, sukses melanjutkan rekor tak terkalahkannya. Garcia berhasil merebut sabuk juara kelas ringan WBO dari Roman "Rocky" Martinez, setelah dia mengkanvaskan petinju asal Puerto Rico itu di ronde kesembilan.

Dalam laga yang dihelat di American Bank Center, Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat, tersebut Martinez tercatat telah mencium kanvas sebanyak dua kali. Sebelum di ronde kedelapan, Martinez sempat dirobohkan Garcia lewat jab kanan di ronde kedua.

Namun, satu pukulan hook kiri ke tubuh Martinez di ronde kedelapan, sudah cukup untuk menghentikan pertarungan perebutan gelar juara itu. Dengan demikian, upaya Martinez untuk membalaskan dendam kompatriotnya, Juan Manuel Lopez, yang di-TKO Garcia pada Juni lalu, pun gagal total.

Kini, Garcia mencatatkan diri sebagai petinju yang belum pernah tersentuh kekalahan dalam 33 kali penampilan profesionalnya, dan 28 di antaranya berakhir dengan kemenangan KO. Sedangkan, Martinez membukukan rekor 27 kemenangan (16KO), dua kali kalah, dan dua kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)