Sempat mencium kanvas, Andrade rebut sabuk juara WBO

Minggu, 10 November 2013 - 18:35 WIB
Sempat mencium kanvas, Andrade rebut sabuk juara WBO
Sempat mencium kanvas, Andrade rebut sabuk juara WBO
A A A
Sindonews.com - Olimpian Amerika Serikat, Demetrius Andrade, melewati pertarungan perebutan gelar kelas menengah junior WBO yang lowong dengan sangat berat. Bahkan dalam laga menghadapi Vanes Martirosyan di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat, Minggu (10/11), Andrade sempat mencium kanvas di ronde kedua, setelah rahangnya mendapat hook kiri dari Martirosyan.

Namun, pada ronde-ronde berikutnya, petinju berusia 25 tahun itu berhasil bangkit, dan terus mendominasi pertarungan. Setelah 12 ronde pertarungan telah berakhir, tiga hakim pertandingan memberikan skor kemenangan 114-113, 117-110 untuk Andrade. Dan uniknya, satu hakim lain justru memberikan skor 115- 112 untuk Martirosyan.

Berkat kemenangan angka tersebut, selain menjadi juara baru kelas menengah junior WBO, Andrade pun meningkatkan catatan pertarungan profesionalnya menjadi 20 kemenangan (13KO) tanpa sekalipun menerima kekalahan. Di pihak lawan, Martirosyan menerima kekalahan pertamanya, dan secara keseluruhan dia memiliki rekor 33 kemenangan (21KO), satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Sementara itu, di pertarungan lainnya, Olimpian Meksiko, Oscar Valdez, juga melanjutkan tren positifnya. Petinju muda itu berhasil mendominasi pertarungan melawan Jesus Lule, dan mengakhir pertarungan dengan kemenangan TKO di ronde kelima dari enam ronde yang direncanakan. Kemenangan itu menambah catatan kemenangan Valdez, yang masih berusia 22 tahun, menjadi tujuh kemenangan (7KO) dan masih bersih dari kekalahan.

Sebelumnya, petinju kelas ringan berusia 21 tahun asal AS, Erick De Leon, juga meraih kemenangan keenamnya dari enam kali penampilan profesionalnya, setelah mencetak kemenangan angka mutlak atas Jesus Aguinaga, yang baru menginjakkan usia 19 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)
pixels