Pedrosa: Bakat dan ambisi senjata utama Marquez

Senin, 11 November 2013 - 15:56 WIB
Pedrosa: Bakat dan ambisi...
Pedrosa: Bakat dan ambisi senjata utama Marquez
A A A
Sindonews.com - Kenakalan Marc Marquez dalam bermanuver yang bisa membahayakan pembalap lain di sepanjang lintasan tahun ini, memang menuai cibiran dari sebagai rider MotoGP. Tapi semua kritikan itu seakan hilang dengan sendirinya ketika pembalap Repsol Honda ini membuat sejarah sebagai pembalap termuda yang berhasil menyegel gelar juara dunia sejak Kenny Roberts pada tahun 1978.

Sejak kehadiran Marquez di kelas utama, juara Moto2 ini tak pernah lepas dari pemberitaan. Ya, akibat manuver yang bisa membahayakan pembalap lain dia terpaksa menuai cibiran dari Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Dani Pedrosa.

Akan tetapi, pada akhirnya kedua pembalap itu mengakui dan mengangkat topi kepada Marquez atas keberhasilannya menyegel juara dunia tahun ini. Pedrosa menilai keberhasilannya itu tak terlepas dari bakat dan ambisi yang dimilikinya itu. Pasalnya, tanpa menyatukan dua hal itu ia tidak mungkin bisa mengamankan trofi juara.

"Bakat serta ambisi Marquez, merupakan senjata utama yang baik dalam mengamankan juara dunia MotoGP tahun ini. Dia menunjukkan itu dengan sangat baik di setiap balapannya, meskipun sering membahayakan pembalap lain," kata Pedrosa dilansir Crash, Senin (11/11/2013).

"Pada akhirnya saya harus mengucapkan selamat kepada Marc dan Jorge. Itu sangat menarik, sebab kami bertiga memiliki lebih dari 300 poin, dan itu hal yang cukup mengesankan. Biasanya balapan tidak begitu ketat. Saya pikir kita semua melakukan musim dengan baik," imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)