Ratu BMX tumbang

Selasa, 12 November 2013 - 00:05 WIB
Ratu BMX tumbang
Ratu BMX tumbang
A A A
Sindonews.com - Ratu BMX Jawa Timur Elga Kharisma harus puas berada di posisi ketiga dalam klasemen akhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia BMX Supercross & MTB 4 X 2013. Pembalap asal Malang yang tergabung dalam tim Wim Top Gun Indonesia itu hanya mendulang total 60 poin dari enam seri yang digelar tahun ini.

Gelar juara umum dipegang Rina Purnama Sari dengan mendulang 115 poin. Pembalap BMX nasional itu merebut empat kali juara dari total enam seri. Pembalap Pelanas lainnya, Suswanti menempati peringkat kedua dengan nilai 80.

Pada seri terakhir di Adrenaline Bike Park Surabaya, Minggu (10/11), Rina Purnama Sari juga menjadi pembalap tercepat dengan menundukkan Susi Suswanti (ISSI Purwokerto) dan Chrismonita Dwi Putri (ISSI Kota Malang). Di sektor putra Khoiful Muktib keluar sebagai jawara dengan mengantongi 110 poin.

Pembalap tim Djarum 76 Polygon Jepara mampu merebut tiga kali juara, yakni di seri pertama, kedua dan keempat. Disusul posisi kedua ditempati Puguh Ahmadi. Pembalap asal tim Wim Top Gun Indonesia mengumpulkan angka 84.

Sedangkan I Gusti Bagus Saputra harus puas menempati peringkat ketiga. Pembalap Pelatnas SEA Games 2013 ini mendulang 71 angka, meski pada seri keenam atau terakhir, Bagus Saputra mampu merebut juara.

"Saya dan teman-teman pelatnas kan latihannya di sini (Adrenaline). Jadi tidak asing lagi balapan di sini," aku Bagus Saputra, usai perlombaan.

Bagi Bagus Saputra, juara ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, ia juga menyabet juara di seri kelima di Temanggung."Hasil ini sudah sesuai harapan saya. Kerena sudah sejak awal ingin juara seri," sebut Bagus Saputra.

Kejurnas Indonesia BMX Supercroos&MTB 4X 2013 ini melombakan enam seri. Seri pertama di Surabaya (16-17 Februari), seri kedua di Sumedang (20-21 April), seri ketiga di Jepara (22-23 Juni), seri keempat di Slatiga (24-25 Agustus), seri kelima di Temanggung (19-20 Oktober) dan seri kelima di Surabaya (9-10 November).

Panitia pelaksana (Panpel) even ini, Juanita Kartikasari mengatakan, ajang ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan. Pada 2014 mendatang, ajang ini juga akan kembali dilaksanakan. "Tahun depan juga ada lagi, tapi mungkin jumlah serinya dikurangi. Rencananya pada 2014 akan digelar sebanyak lima seri," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)