Penggawa Persegres nekat 'bedol desa'

Selasa, 12 November 2013 - 15:20 WIB
Penggawa Persegres nekat bedol desa
Penggawa Persegres nekat 'bedol desa'
A A A
Sindonews.com - Tidak adanya tanda-tanda kehidupan di Persegres Gresik United, membuat para pemain mulai gusar. Satu per satu penggawa Persegres memutuskan menerima tawaran klub lain dibanding menunggu manajemen yang tidak pasti.

Hingga kini tercatat empat pemain utama musim lalu sudah membuat keputusan tak lagi berada di Stadion Petrokimia. Mereka adalah Erol Iba, Ambrizal, Siswanto, serta pemain asing Diogo Santos. Kepergian mereka juga bakal diikuti pemain lain seperti Sultan Samma.

Erol Iba, Diogo Santos, serta Siswanto, secara berombongan menuju Sriwijaya FC. Bek Ambrizal bakal bereuni dengan pelatih Rahmad Darmawan di Persebaya Surabaya, sedangkan Sultan Samma tengah menjalin negosiasi dengan sejumlah klub, salah satunya Persisam Samarinda.

''Saya tidak di Persegres lagi musim depan. Ada tawaran salah satu klub ISL dan sudah ada kesepakatan,” ungkap Erol Iba.

Dia tak menampik ketika disebut klub tersebut adalah Sriwijaya FC. Erol menyatakan dirinya tidak bisa menunggu terlalu lama soal nasibnya di Persegres. ''Sebenarnya saya betah di Gresik walau kemarin hanya setengah musim. Tapi belum ada tanda-tanda positif dari manajemen, jadi ya ambil langkah lain” tambahnya.

Erol bersama Ambrizal, Sultan Samma dan Diogo didatangkan pada putaran dua ISL oleh pelatih Widodo C Putro. Seiring dengan tak dipakainya lagi Widodo serta krisis finansial Laskar Joko Samudro, nasib pemain-pemain itu menjadi tidak pasti. Ambrizal yang sebelumnya juga setia menunggu tawaran kontrak anyar dari Persegres, akhirnya memilih untuk berlabuh di Persebaya.

Apalagi dia bakal bereuni dengan mentan pelatihnya di Sriwijaya FC dulu, yakni Rahmad Darmawan. Sedangkan Siswanto terikat secara emosional dengan pelatih Sriwijaya FC Subangkit, karena pernah sama-sama berada di Persekabpas Pasuruan saat masih bermain di Liga Indonesia.

Dari sederet pemain yang memilih hengkang, Siswanto adalah pemain yang direkrut tim kebanggaan Kota Pudak sejak awal kompetisi. Sedangkan pemain yang masih bertahan rata-rata adalah pemain asli Gresik seperti Agus Indra Kurniawan serta David Faristian.

Namun, dari informasi yang diperoleh, keduanya juga sudah mulai bimbang dengan keputusan menunggu kontrak dari manajemen. ''Pemain sudah tidak betah lagi karena belum ada langkah konkret dari manajemen. Kalau begini terus sampai Desember, tampaknya pemain akan memilih opsi pindah klub,” kata sumber di internal klub.

Hingga sekarang juga belum diketahui bagaimana nasib pemain asing yang musim lalu didatangkan dengan harga mahal seperti Aldo Baretto dan Shohei Matsunaga. Seperti yang diutarakan sumber tadi, sebagian pemain masih bimbang antara menunggu manajemen Persegres atau mencari klub lain.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)