Atlet Indonesia sudah siap turun di SEA Games

Rabu, 13 November 2013 - 11:04 WIB
Atlet Indonesia sudah siap turun di SEA Games
Atlet Indonesia sudah siap turun di SEA Games
A A A
Sindonews.com - Paulus Pesurnay, Direktur Operasional/Pembinaan Prestasi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menegaskan, kondisi atlet dipemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games sudah mencapai 90 – 95 persen. Dengan demikian, boleh dikatakan seluruh atlet Pelatnas SEA Games sudah siap tempur.

“Tak ada masalah dengan kesiapan atlet. Semua sudah on the track menuju arena. Empat minggu menjelang SEA Games dimulai latihan lebih banyak pada simulasi pertandingan,” kata Paulus yang merupakan teknokrat olahraga Indonesia ini.

Paulus menyebutkan, atlet tidak lagi terlalu menuntut soal peralatan latihan yang belum turun. Yang penting sekarang adalah perlengkapan pertandingan bagi atlet yang akan berlaga di Myanmar 11 – 20 Desember mendatang.

“Dua minggu sebelum keberangkatan, seluruh atlet ditiap cabang akan memasuki fase tapering. Dimana frekuensi latihan dikurangi namun kualitasnya ditingkatkan. Pada fase ini, atlet diharapkan menjaga kondisi tubuhnya agar tidak cedera, sehingga peak performance atlet benar-benar 100 persen saat SEA Games berlangsung,” lanjut Paulus.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1967 seconds (0.1#10.140)