Pedrosa tetap jadi andalan Honda

Rabu, 13 November 2013 - 22:13 WIB
Pedrosa tetap jadi andalan Honda
Pedrosa tetap jadi andalan Honda
A A A
Sindonews.com - Nama Marc Marquez kini sedang bersinar usai menjadi juara MotoGP 2013. Namun Honda bukan hanya Marquez seorang, masih ada sosok Dani Pedrosa. Kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo mulai memberikan komentar terkait penampilan runner up musim lalu tersebut.

Menurut Suppo, sebenarnya balapan seri terakhir di Valencia akhir pekan kemarin bisa berlangsung sengit antara trio Spanyol. Sayangnya, sejumlah insiden kecelakaan yang menimpa Pedrosa di sesi latihan di Sachsenring Jerman dan Aragon, merupakan salah satu bukti bahwa itu menjadi faktor utama kegagalannya.

"Sayangnya Dani kurang beruntung mengalami cedera di Sachsenring. Bagi saya Itu adalah kecelakaan bodoh, karena ada sesuatu yang tidak bekerja dengan baik pada bannya. Kemudian Aragon menambah daftar kelam pembalap ini ketika kabel sensor roda mengalami masalah. Padahal itu tidak pernah terjadi selama bertahun-tahun," ungkap Suppo dilansir Crash, Rabu (13/11/2013).

"Jika dua balapan itu bekerja dengan baik, saya pikir dia mampu untuk finis kedua. Padahal jika itu tidak terjadi mungkin persaingan panas seperti di kelas Moto3 akan terjadi di Valencia kemarin, di mana ketiga pembalap saling berjuang dalam perburuan gelar."

Kendati demikian, Suppo masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Karenanya tim masih menaruh harapan yang besar kepada Pedrosa tahun depan. "Pedrosa masih mempunyai potensi, dan kami yakin bahwa tahun depan ia akan berada di posisi yang sama untuk berjuang dalam merebut gelar," pungkasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)