Makassar gelar lomba lari maraton tingkat dunia

Kamis, 14 November 2013 - 15:47 WIB
Makassar gelar lomba lari maraton tingkat dunia
Makassar gelar lomba lari maraton tingkat dunia
A A A
Sindonews.com - Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah ajang lomba lari tingkat dunia dengan tajuk "So Good Makassar Semi Maraton 2013" pada Minggu (8/12) mendatang. Lomba lari semi maraton sepanjang 21 kilometer tersebut ditarget diikuti lebih 10.000 peserta dari berbagai belahan dunia.

Dipilihnya Kota Anging Mamiri-julukan Makassar-karena memiliki wisata kuliner yang menarik, seni budaya yang mempesona, panorama alam yang indah, serta situs sejarah nan adihulung tersaji apik.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, Makassar memang layak menjadi sport tourism tingkat dunia. Selain didukung berbagai potensi yang ada, masyarakat Makassar juga sangat bersemangat dalam berolahraga, seperti bersepeda, jalan santai, dan olahraga sehat lainnya.

"Sekarang yang lagi trend di Makassar ini adalah lari dan jalan cepat. Dengan kegiatan ini, kami berharap semangat masyarakat itu terus terakomodir," ujar Ilham dalam konfrensi pers di Nutz Culture Sport Bar & Lounge, Mal Senaya City, Jakarta, Kamis, (14/11/2013).

Tak hanya itu, lanjut Ilham, event tingkat dunia itu sekaligus promosi wisata, kuliner, dan potensi lainnya yang dimiliki Makassar di dunia, sekaligus meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara. "Mari kita sambut event internasional ini dengan ikut menyukseskannya," imbau Wali Kota dua periode ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8443 seconds (0.1#10.140)