RD belum jamin aman tempat Rasyid

Kamis, 14 November 2013 - 16:11 WIB
RD belum jamin aman...
RD belum jamin aman tempat Rasyid
A A A
Sindonews.com - Ambisi gelandang muda PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri untuk membela Tim Nasional Indonesia Under-23 di SEA Games XXVII mulai pupus. Pasalnya, hingga kini dirinya belum juga dipanggil oleh Badan Tim Nasional.

Rasyid sendiri sebenarnya hanya masuk dalam pemain tambahan armada Rahmad Darmawan (RD). Hal itu dikarenakan, pemain berpostur mungil ini tidak mengikuti dua kali uji coba yang dilakukan oleh Andik Vermansyah dkk saat mengikuti training center di Yogjakarta, karena harus membela Pasukan Ramang di babak playoff di Jepara Oktober lalu.

Putra asal Gowa itu memang selalu diandalkan oleh RD saat menjalani laga bersama Garuda muda. Namun, karena tidak bisa meluangkan waktu bersama timnas, karena membela klubnya dirinya hanya dijadikan pemain tambahan. Apalagi saat timnas U-23 sudah menjalani sejumlah laga uji coba sebagai persiapan menjalani SEA Games di Myanmar.

Rasyid yang dikonfirmasi soal pemanggilan dirinya, karena saat ini masih dalam status pemain tambahan mengatakan memang saat ini dia belum pernah dihubungi oleh BTN. "Belum ada panggilan bro," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Usai membawa tim Juku Eja runner up di grup K pada babak play-off, gelandang andalan klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini langsung ke Yogja. Namun, sesampainya di sana, Rasyid diminta untuk kembali ke Makassar sembari menunggu panggilan selanjutnya, karena hanya jadi pemain tambahan.

Sementara itu, RD yang dimintai konfirmasinya mengenai pemanggilan pemain tambahan termasuk Rasyid mengatakan, saat ini dirinya masih dalam fokus terhadap timnya yang sudah ada saat ini. "Tetap fokus pada pemain yang saat ini ada. Tidak ada penambahan lagi Insya Allah," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya juga menjelaskan, untuk itu dirinya saat ini akan menggodok armadanya untuk persiapan tim menjelang SEA Games. Dan terus melakukan uji coba untuk mematangkan taktik dan strategi. "Rasyid memang masuk pemain tambahan, namun belum pasti akan disusulkan," jelasnya.

Untuk saat ini, Rasyid juga sementara menunggu nasibnya di PSM. Pasalnya managemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri tengah melakukan evaluasi untuk mempersiapkan tim menjalani Indonesia Super League (ISL) msuim depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)