Jelang SEA Games, ukur kekuatan lawan

Kamis, 14 November 2013 - 16:58 WIB
Jelang SEA Games, ukur kekuatan lawan
Jelang SEA Games, ukur kekuatan lawan
A A A
Sindonews.com - SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang, tinggal sebenar lagi. Namun sejumlah persiapan para atlet untuk mengharumkan nama bangsa di kancah multievent ini semakin dipertajam. Terutama dari segi mental.

Hal ini yang dilakukan cabang olahraga (cabor) taekwondo, Muhammad Fazza. Atlet putra yang pernah mengikuti ajang seperti ini sebelumnya mengaku, hanya perlu mempertajam mental ketika kembali dipercaya turun di SEA Games mendatang.

Terlebih dengan beberapa turnamen kejuaraan yang berlangsung di Bali kemarin. Ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan lawan yang akan dihadapi nanti. Ketika ditanya apakah ada evaluasi dari pelatih tentang pencapaian atlet di Bali kemarin.

Fazza menjawab: "Ada. Karena lawan-lawan yang akan dihadapi nanti pasti ketemu lagi di sana (Myanmar). Evaluasi itu antara lain kelemahan dan kelebihan lawan," ucapnya ketika ditemui di Hotel Century Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Menanggapi pergantian pelatih pada SEA Games kali ini, Fazza yang turun di nomor beregu ini menegaskan tidak mengalami masalah. Walaupun pasti ada perbedaan penerapan dari pelatih sebelumnya dengan sekarang.

"Secara basic pasti ada perbedaan atau kelebihan dan kekurangan. Tapi kalau saya sendiri sih nyaman dengan pelatih yang baru, karena dia sudah beradaptasi selama satu tahun. Jadi tidak ada kendala," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)