Kembangkan bibit muda, Chelsea gantung nasib Terry

Kamis, 14 November 2013 - 18:20 WIB
Kembangkan bibit muda,...
Kembangkan bibit muda, Chelsea gantung nasib Terry
A A A
Sindonews.com - Nasib bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry bakal berada di tangan sang pelatih, Jose Mourinho. Bahkan Chelsea tidak terburu-buru membuka perundingan kontrak dengan John Terry, di tengah-tengah incaran klub Turki, Galatasaray.

Laporan media di Inggris menyebutkan bahwa pembicaraan kontrak Terry, baru akan dilangsungkan dalam beberapa bulan ke depan, meski kontrak Terry akan selesai pada pertengahan 2014.

Chelsea memberlakukan kebijakan ketat untuk pemain berusia di atas 30 tahun, dengan hanya menawari kontrak 12 bulan, dengan opsi kontrak ini akan diperpanjang lagi untuk satu tahun berikutnya.

Sejumlah pengamat memperkirakan Terry akan ditawari kontrak baru mengingat kedekatan hubungan dengan manajer Jose Mourinho.

Mourinho menjelaskan fokus tak hanya memberikan trofi-trofi bergengsi dalam lemari koleksi Chelsea. Namun, membentuk skuad inti tim di masa depan juga menjadi prioritasnya.

"Idealnya itu bukan hanya tentang memiliki pemain Inggris, tetapi memiliki pemain yang dbina di Chelsea," katanya kepada The Guardian.

"Dalam waktu tiga atau empat tahun, jika kita tidak memiliki pemain Inggris lainnya untuk menggantikan pemain inti seperti Lampard jika sudah berusia 39 tahun dan John Terry yang akan berusia 36 tahun. Saya akan sangat sedih," jelasnya

Spekulasi Terry dan Galatasaray muncul setelah surat kabar di Inggris memberitakan bahwa Galatasaray -yang kini di bawah kepemimpinan Roberto Mancini- bersedia menggaji Terry £170.000 per pekan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)