Lawan China, Indonesia siap cetak sejarah baru

Jum'at, 15 November 2013 - 13:41 WIB
Lawan China, Indonesia siap cetak sejarah baru
Lawan China, Indonesia siap cetak sejarah baru
A A A
Sindonews.com - Timnas China tak diragukan merupakan lawan yang tak mudah bagi timnas Indonesia. Selain itu, pasukan Garuda juga harus menghadapi kendala faktor cuaca dingin yang diperkirakan mencapai lima derajat celcius di China.

Dengan kondisi demikian, banyak meragukan Indonsia bisa berbicara banyak pada laga yang berlangsung di Shaanxi Poviance Jiaodaruisen Stadium, Xi’am, Jumat (15/11) malam ini. Namun nada optimis justru terpancar dari pelatih Indonesia Jacksen F Tiago.

Pelatih berusia 45 tahun itu, mengaku dengan telah melakukan berbagai persiapan dengan matang. Ia yakin anak asuhnya mampu memberikan ancaman nyata bagi tuan rumah dan menciptakan sejarah baru.

"Catatan pertemuan China dan Indonesia tidak berpihak kepada kami, tapi kami akan menciptakan sejarah baru. Kami sudah siap melakukannya," tegas Jacksen dilansir Xinhua.

“Kami sudah berlatih dan bertanding di Korea Utara pekaan lalu, dan beradaptasi dengan temperatur rendah. Pemain memang sempat mengalami kesulitan. Di pertandingan nanti, saya yakin, setelah melakukan persiapan serta penyesuaian Indonesia sudah siap bertarung," tandasnya.

Kedua tim memang membutuhkan hasil maksimal demi menjaga peluang lolos ke putaran final di Australia. Saat ini di Grup C Arab Saudi menempati peringkat atas dengan meraup sembilan poin. Disusul China dengan empat poin dan Irak menguntit dibawahnya dengan tiga poin. Sementara Indonesia masih berada di posisi buncit dengan hanya memetik satu poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8894 seconds (0.1#10.140)