China kubur Indonesia

Jum'at, 15 November 2013 - 20:47 WIB
China kubur Indonesia
China kubur Indonesia
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia harus mengubur impiannya berlaga di Piala Asia 2015, setelah dikalahkan China dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015.
Bermain di Shaanxi Province Jiaodaruisen Stadium, Jumat (15/11) malam WIB. Gol tunggal China dicetak oleh Wu Lei di masa injury time babak pertama.
Di menit-menit awal Indonesia langsung menekan lini pertahanan China. Sayangnya, peluang Indonesia masih digagalkan Zeng Cheng.
Kiper Indonesia, I Made Wirawan bermain gemilang dengan mampu menggagalkan dua peluang China melalui Gao Lin dan Sun Ke.
China sangat mendominasi di pertandingan ini dengan pengusaan bola 75 persen buat China, dan Indonesia hanya peroleh 25 persen. Di menit ke-16, kembali Made Wirawan berjibaku mengamankan gawangnya saat mampu memenangi duel satu lawan satu dengan Yu Dabao.
Pada menit ke-29, Zhang Linpeng nyaris membuka skor jika tandukannya yang meneruskan tendangan bebas Rong Hao tepat sasaran! Made salah melakukan antisipasi.
Menjelang babak pertama usai, China akhirnya membuka skor melalui Wu Lei. Gol berawal Umpan silang dari Liu Jianye dari sisi kiri pertahanan Indonesia disambut dengan sundulan oleh Wu Lei. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Dua menit babak kedua berjalan, China punya peluang melalui Wu Lei. Sayangnya, sundulan pemain Shanghai East Asia masih menyamping di sisi kiri gawang Made Wirawan,
Pada menit ke-70, Titus Bonai melakukan penetrasi ke lini pertahanan China. Sayangnya, sepakannya masih belum menemui sasaran. Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan di menit-menit akhir babak kedua ini, berusaha untuk paing tidak meraih hasil imbang.
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor 1-0 untuk anak asuh Fu Bo tetap tidak berubah.
Dengan hasil ini, China merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan 7 poin. Sedangkan Indonesia tetap berada di juru kunci dengan raihan satu poin. Dengan kekalahan ini, dipastikan kans timnas untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia tertutup.
Susunan pemain:
China: Zeng Cheng; Liu Jianye, Zhang Lin, Zheng, Rong Hao; Zhao Xuri (Liu Jian 80), Huang Bowen; Sun Ke (Qu Bo 86), Wu Lei, Gao Lin; Yu Da Bao
Indonesia: I Made Wirawan (GK); Hasyim Kipuw (Benny Wahyudi 46), Victor Igbonefo, M Roby, Ruben Sanadi; Ahmad Jufriyanto (Samsul Arif 76), Raphael Maitimo, M Taufiq, Ahmad Bustomi (Zulham Zamrun 58); Boaz Solossa, Titus Bonai.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)