Panggung pembuktian Spaso

Jum'at, 15 November 2013 - 22:58 WIB
Panggung pembuktian Spaso
Panggung pembuktian Spaso
A A A
Sindonews.com - Uji coba Pro Duta FC ke kandang klub Thailand Buriram United FC menjadi panggung pembuktian pemain anyar Ilija Spasojevic. Ya, pentas melawan Buriram United FC sebagai salah satu tim peserta Liga Champion AFC 2013 itu babak awal.

Skuad Kuda Pegasus menyusun kekuatan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Lawatan Pro Duta ke negeri Gajah Putih itu, untuk mengukur peta kekuatan tim mengarungi kompetisi musim depan. "Ini sebagai agenda mengukur kekuatan kita dengan pemain yang ada sekarang untuk tolok ukur di ISL tahun depan," tandasnya.

Melawan salah satu tim tertua di Thailand berdiri sejak 1970 lalu dan 1998 serta 2008 menjadi peserta Thailand Premier League itu, klub berjuluk Castle Thunder, diharapkan mampu menjadikan perlawanan yang berarti bagi Rahmad Hidayat dan kawan-kawan.

Pemain asal Montenegro tersebut diharap mampu menjawab kebutuhan Pro Duta sebagai penganti Girts Karslons. Pertandingan uji coba tersebut Spaso, panggilan akrabnya, memiliki kemampuan yang lebih dalam hal daya gedor dan membongkar pertahanan lawan."Kemampuan Spaso akan dilihat dari pertandingan melawan Buriram di Thailand," ungkap Asisten Pelatih Slamet Riyadi.

Kontribusi Spaso pada pertandingan uji coba ini akan menjadi penilaian bagi dirinya. Terlebih lagi jika dirinya mencetak gol ke gawang Buriram, memberikan peluang besar bagi striker PSM Makassar itu untuk menjadi skuad Kuda Pegasus. "Pertandingan ini akan dilihat apakah Spaso dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan tim," jelasnya.

Sedangkan pemain yang dibawa, sebut Slamet, kemungkinan besar tanpa Saralim. Ini disebabkan kondisi fisikinya yang tidak fit. Sedangkan Muhammad Rifqi dan Rahmad Hidayat yang sebelumnya yang juga kondisi tidak fit, sudah menunjukkan kebugarannya dan akan turut serta bersama tim.

"Saralim kemungkinan besar tidak dibawa. Sedangkan Rifqi dan Rahmad kebugaran mereka sudah fit, dan mungkin mereka dibawa," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)