Pembuktian Persegres Gresik bebas krisis

Minggu, 17 November 2013 - 17:50 WIB
Pembuktian Persegres Gresik bebas krisis
Pembuktian Persegres Gresik bebas krisis
A A A
Sindonews.com - Persegres Gresik mulai membuktikan tidak mengalami krisis finansial setelah menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih serta dimulainya seleksi tim. Mulai bergeraknya roda klub merupakan jawaban dari manajemen seputar pertanyaan publik tentang masa depan klub.

Manajemen mengklaim sudah menyiapkan segala keperluan untuk liga unifikasi 2014, termasuk transfer pemain dan program pra musim. Keuangan yang selama ini menjadi aspek paling dipusingkan, tidak dianggap sebagai kendala berarti bagi tim berjuluk Laskar Joko Samudro.

"Persegres sangat siap untuk musim depan. Tak ada masalah serius, termasuk finansial dan aspek lain yang dibutuhkan tim. Malah kami sangat optimistis bisa lolos verifikasi akhir November ini," beber CEO Persegres, Asroin Widiana sejak sebelumnya manajemen dikabarkan kesulitan mencari dana, Minggu (17/11/2013).

Setelah mengakhiri Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia dikabarkan limbung karena mengalami kerugian. Manajemen bingung mencari investor yang menanggung pembiayaan klub setelah musim lalu menghabiskan dana tak kurang Rp10 miliar.

Sayang Asroin Widiana masih enggan merinci dari mana dana yang dimiliki manajemen sekaligus estimasi alokasi dana untuk tim musim depan. "Pokoknya dana sudah tersedia. Terkait berapa kebutuhan untuk musim depan, masih dalam tahap kalkulasi manajemen," lanjutnya.

Dia menambahkan bila pada musim depan Persegres bakal lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan dengan memanfaatkan transfer seefektif mungkin. Kemungkinan tim kesayangan Ultrasmania tak akan mendatangkan pemain dengan nilai kontrak yang terlampau mahal.

Pelatih Agus Yuwono diserahi tugas untuk membangun tim yang kompetitif dengan budget rasional. Tak seperti musim lalu ketika Persegres mendatangkan Aldo Baretto dan Shohei Matsunaga tapi tidak mampu membawa tim ke papan atas di klasemen akhir ISL.

Sementara, dari proses seleksi pemain, rencananya Senin (18/11) penyaringan pemain bakal kembali dilakukan di Stadion Petrokimia Gresik. Informasi dari internal Persegres, ada sejumlah pemain matang atau berpengalaman di kompetisi level atas yang bakal menjajal peruntungan di Kota Pudak itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)