1.002 peserta tampil, dibuka Ketum PB PBSI

Senin, 18 November 2013 - 14:27 WIB
1.002 peserta tampil, dibuka Ketum PB PBSI
1.002 peserta tampil, dibuka Ketum PB PBSI
A A A
Sindonews.com - Turnamen Bulu Tangkis "Sidu Cup 2013" mulai mendapat perhatian PB PBSI. Terbukti, Ketua Umum (Ketum) PB PBSI Gita Wirjawan akan membuka langsung seri terakhir di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (19/11) pagi.

Branch Manager PT Cakrawala Mega Indah Regional Surabaya Santo Yuwana mengatakan bangga karena even yang sudah tiga tahun berlangsung mendapatkan respons positif. "Selain ketua umum PBSI, kemungkinan juga pak Wagub Jatim akan datang, " ujarnya.

Selain mendapatkan perhatian penjabat tinggi, animo peserta juga memenuhi target. Total ada 1.002 atlet dari 33 kabupaten/kota di Jawa Timur akan tampil. "Target kami memang seribu, karena sudah melebihi terpaksa ditutup," ucapnya.

Ditambahkan Santo, Surabaya merupakan persinggahan terakhir dari rangkaian kejuaraan yang telah digelar sejak April lalu. "Antusisas pelajar di Jatim untuk mengikuti kejuaraan ini sangat tinggi sehingga jumlah peserta sesuai target. Rata-rata paling banyak memang masih di Pulau Jawa, " katanya didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Sidu Cup 2013 Eddyanto Sabarudin.

Selain Surabaya, kejuaraan pelajar yang telah memasuki tahun ketiga juga digelar di sembilan kota lain, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Manado, Banjarmasin, Palembang, Makassar, dan Pekanbaru.

Eddyanto Sabarudin menjelaskan kejuaraan ini dibagi dalam empat kategori, yakni Sekolah Dasar (SD) kelas 1-2, kelas 3-4 dan kelas 5-6, serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 1-3.

"Seperti tahun sebelumnya, nomor yang dipertandingkan hanya tunggal putra dan putri untuk masing-masing kategori. Seri terakhir di Surabaya akan menjaring wakil Jatim untuk menuju babak grand final," ujarnya.

Ditambahkan Eddy, beberapa pemain asal Jatim yang pernah berkiprah di Sidu Cup dan kini menjadi atlet potensial, antara lain Sri Fatmawati (juara Sirkuit Nasional seri terakhir di Surabaya), Meirisa Cindy Sahputri, dan Berliyan Sudrajat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)