PSSI DIY buka kursus pelatih lisensi C dan D Nasional

Senin, 18 November 2013 - 15:31 WIB
PSSI DIY buka kursus pelatih lisensi C dan D Nasional
PSSI DIY buka kursus pelatih lisensi C dan D Nasional
A A A
Sindonews.com - Pengprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) DIY membuka kursus pelatih untuk lisensi D dan C. Kuota yang disediakan hanya 30 orang untuk lisensi D, dan 26 orang untuk lisensi C. Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai kuota terpenuhi.

Ketua Bidang Diklat PSSI DIY R Soejoso mengatakan, kursus lisensi D akan digelar selama tujuh hari mulai 30 November- 6 Desember mendatang. Sedangkan lisensi C digelar selama 14 hari dimulai tanggal 7 - 20 Desember 2013. Seluruh peserta akan diinapkan di Hotel Sunarko Jalan Parangtritis.

''Kuotanya memang terbatas untuk lisensi D hanya 30 orang dan C hanya 26 orang. Tapi kalau memang peminatnya cukup banyak akan kita pertimbangkan untuk dibagi dalam dua kelas,” kata Soejoso, Senin (18/11).

Dia mengatakan, persyaratan untuk mengikuti kursus lisensi D antara lain; ijazah terendah SMA/sederajat, keterangan sehat dari dokter, rekomendasi dari klub diketahui pengcab terkait, dan pas foto 3x4 dan 4x6 berwarna dan terbaru masing-masing tiga lembar.

Sedangkan syarat lisensi C, harus memiliki lisensi D dengan membawa lisensi asli dan fotokopinya, keterangan sehat dari dokter, serta rekomendasi dari pengcab. “Administrasi untuk lisensi D Rp3,5 juta, dan lisensi C Rp7 juta. Itu sudah termasuk untuk modul, penginapan dan lain-lain,” kata Yosi, panggilannya.

Dia menjelaskan, sesi kusus akan dimulai pukul 05.30-21.00 secara terus menerus. “Sementara ini sudah ada lima orang yang mendaftarkan diri, semuanya dari DIY. Untuk daerah lainnya belum. Nanti prakteknya di Lapangan Minggiran,” katanya.

Sekum Pengprov PSSI DIY Dwi Irianto menambahkan, meski pendaftaran baru dibuka namun pemberitahuan kursus lisensi ini untuk provinsi lain sudah dilakukan sejak jauh hari. Berdasarkan pengalaman, peminat dari luar daerah justru lebih besar ketimbang dari DIY sendiri,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9035 seconds (0.1#10.140)