Pelajaran berharga dari Thailand

Senin, 18 November 2013 - 15:38 WIB
Pelajaran berharga dari Thailand
Pelajaran berharga dari Thailand
A A A
Sindonews.com - Kekalahan Pro Duta FC oleh Buriram United FC, Thailand, dengan skor 3-4 saat uji coba menjadi pembelajaran berharga guna menghadapi liga unifikasi 2014. Meski kalah tipis, sanjungan didapat skuad Kuda Pegasus, julukan Pro Duta yang memberikan perlawanan bagi tim Thailand Super League 2013 itu.

Ya, perbedaan cukup signifikan memang tampak bagi kedua klub. Pro Duta yang berisikan pemain muda dengan tim Buriram berisikan pemain dengan kualitas mumpuni, membuat Muhammad Rifqi dkk hampir membuat malu tuan rumah di depan publiknya sendiri.

Bangkit di babak kedua, Rahmad Hidayat membangkitkan spirit rekannya dari ketertinggalan 3-0 dan tambahan satu gol bagi Buriram di babak kedua. Dua gol berhasil dilesakannya pada menit ke-61 dari titik putih dan menit ke-80 hasil operan Ezeguiel Gonzales yang dikonversi pemain nomor punggung 8 itu menjadi sebuah gol.

Striker Pro Duta Ghozali M Siregar mendekatkan skor kedua tim menjadi 4-3. Sedangkan gol Buriram dicetak mantan pemain Hull City dan Arsenal, Jay Simpson, Ekachai Sumrei dan dua gol Kittiphong Pluemjai.

"Para pemain sedikit tegang di babak pertama. Tapi, di babak kedua mereka sudah mulai mampu bermain dengan karakter Pro Duta. Kami memang kalah, tapi pertandingan ini sangat bermakna. Kami dapat pelajaran berharga dari juara Liga Thailand," ungkap Manajer Tim Anshari Lubis.

CEO Pro Duta, Wahyu Wahab mengaku, hasil menang atau kalah bukan tujuan utama timnya menjadikan kontestan Liga Champion AFC 2013 itu. Baginya, pertandingan ujicoba ini merupakan persiapan kompetisi musim depan. Masa persiapan verifikasi bagi klub-klub yang akan ambil bagian kompetisi musim depan, juga dilakukan hal yang sama bagi skuad menatap kompetisi musim depan.

"Harapan dari pertandingan tersebut, tim bisa ambil pelajaran berharga dan diterapkan di pertandingan kompetisi musim depan. Ini yang menjadi dasar pertandingan ujicoba tersebut," ujarnya.

Sedangkan, kehadiran Ezequil Gonzales. Josh James Maquire dan pemain bertahan Persiba Bantul Carlos Eduardo Bizzaro, dinilai cukup memberikan kontribusi bagi tim.

"Status ketiga pemain tersebut belum resmi bergabung dengan Pro Duta. Mereka hanya kami minta membantu untuk pertandingan melawan Buriram United. Bicara soal kontrak akan kita lihat nanti," pungkas Wahyu Wahab.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7197 seconds (0.1#10.140)