Bale harus siap di-bully

Senin, 18 November 2013 - 16:16 WIB
Bale harus siap di-bully
Bale harus siap di-bully
A A A
Sindonews.com – Pelatih timnas Wales, Chris Coleman mengingatkan Bale untuk bersia-siap di-bully oleh pemain lawan. Pasalnya, ia menilai lawan bakal melakukan aksi keras demi menghentikan aksi pemain milik Real Madrid itu.

Ungkapan tersebut ia ucapkan usai Wales ditahan imbang Finlandia dengan skor 1-1 di Cardiff Stadium pada Minggu (17/11/2013). Pada laga tersebut Bale beberapa kali mendapatkan tekel keras dari pemain Finlandia.

Bale memang dikenal sebagai pemain yang cukup berbahaya. Tak jarang pergerakan pemain berusia 24 tahun itu mampu merobek gawang lawan, itu terbukti pada musim lalu saat ia masih berkostum Spurs. Kendati ia seorang pemain sayap namun Bale mampu mengoleksi 26 gol di musim 2012-2013 bersama Spurs.

Coleman mengaku tak kaget jika Bale menjadi sasaran tekel keras layaknya pemain yang tengah di-bully. Menurutnya, Bale merupakan salah satu pemain berbahaya sehingga wajar lawan menghentikan pergerakannya dengan cara yang keras.Namun ia berharap mantan pemain Tottenham Hotspur itu terbiasa dengan aksi tersebut.

“Gareth harus membiasakan diri untuk itu. Dia akan mendapatkan tendangan, dorongan dan bully, tapi dia harus terbiasa dengan itu,” ungkap Bale seperti dikutip Goal, Senin (18/11/2013).

“Dia tellah menuju tingkat lain, tapi dia memiliki karakter untuk memnghadapi itu. Dia tidak memiliki pilihan karena dia pemain yang hebat dan berbahaya,” tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)